Kamis , 07 Desember 2017, 08:21 WIB

Hugh Jackman Pernah Tolak Peran James Bond

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Hugh Jackman
Hugh Jackman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hugh Jackman hampir berperan sebagai James Bond. Aktor Australia berusia 49 tahun tersebut mengungkapkan, dia pernah ditawari peran agen 007 yang ikonik sebelum Daniel Craig menandatangani kontrak.

Dalam wawancara dengan Variety, Jackman menyatakan jika naskah yang didapatkannya sangat tidak dapat dipercaya. Dia pun harus menolak, apalagi dengan komitmennya untuk berperan sebagai Wolverine dalam film X-Men.

"Saya baru saja akan melakukan 'X-Men 2'dan ada telepon dari agen saya yang menanyakan apakah saya tertarik dengan Bond," kata Jackman dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (7/12).

Ketika mendapatkan tawaran itu pun, naskah yang diberikan tidak masuk akal baginya. Padahal dia merasa sosok yang ditampilkan olehnya perlu ada sesuatu yang nyata.

Dengan pertimbangan yang cukup matang, pemeran film The Wolverine ini pun menolak. Tidak ada alasan untuk menerimanya terlebih lagi dia baru mulai menjalani karakternya yang juga ikonik di beberapa film X-Men.

Dalam wawancara itu Jackman juga mengungkap perasaan pahit mengucapkan selamat tinggal kepada Wolverine, karakter yang dimainkan aktor itu sejak X-Men tahun 2000. Dia mengungkapkan beberapa penyesalan tidak mendapat kesempatan untuk secepatnya menunjukkan sisi orang dewasa yang lebih dengan karakter ikonik yanga khirnya bisa tampak dalam Logan yang dirilis awal tahun ini.

"Perasaan utama saya adalah, 'Itu, itu karakternya. Saya merasa sudah melakukannya sekarang.' Dan aku tenang dan damai, tapi aku akan merindukan orang itu," ujar pemeran film The Greatest Showman.