Kamis , 07 Desember 2017, 08:35 WIB

Intan Erlita tak Lagi Gunakan Kartu Kredit

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Instagram
Intan Erlita
Intan Erlita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan model sekaligus pembawa acara Intan Erlita mengaku sejak setahun terakhir sudah tidak menggunakan kartu kredit. Hal itu dilakukannya setelah mulai mempelajari ekonomi Islam.

"Begitu tahu hukumnya pelan-pelan mulai nggak pakai kartu kredit. Ternyata kalau dihentikan pelan-pelan, juga bisa. Misal dialihkan dengan menaruh cash di bank syariah," ujar Intan, di sela-sela Anugerah Syariah Republika, di Jakarta, Rabu, (6/12).

Saat ini mulai banyak pula orang yang tidak menggunakan kartu kredit. Maka hal itu menurutnya bisa menjadi peluang bisnis bagi bank syariah.

"Kenapa nggak dijadikan peluang bagi bank-bank syariah. Jadi yang nggak punya kartu kredit, diberi kemudahan di kartu debit. Jadi buat aku ini peluang besar agar orang berbondong-bondong pakai produk ekonomi syariah," tutur Intan.

Ia mengaku, sudah memindahkan beberapa tabungannya ke bank syariah. Bahkan produk asuransinya pun telah menggunakan syariah sejak lama.

"Aku optimis banget-banget ekonomi syariah bisa semakin maju. Memang nggak instan karena orang nggak bisa dipaksa," ujarnya.