Kamis , 07 Desember 2017, 10:26 WIB

Dwayne Johnson Dapat Kehormatan di Hollywood Walk of Fame

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
AP
Dwayne Johnson alias The Rock.
Dwayne Johnson alias The Rock.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dwayne Johnson semakin mengukuhkan keberadaannya di industri film Hollywood. Dia mendapatkan kehormatan untuk menaruh tanda bintang di Hollywood Walk of Fame.

Peresmian bintang The Rock akan dilakukan pada 13 Dessember nanti. Dia dinilai sangat pantas untuk mendapatkan kehormatan tersebut atas kontribusinya dalam dunia film.

"Dwayne tidak hanya memiliki kepribadian dan bakat yang hebat, tapi dia juga melakukan sejumlah besar karya filantropis yang merupakan bagian dari kriteria untuk mendapatkan tempat abadi di Walk of Fame," ujar produser Walk of Fame Ana Martinez dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (7/12).

Selain itu, The Rock pun telah memiliki pengemar loyal yang senang mengikuti karya-karyanya. Nantinya pengemar tersebut pun dapat bergaya di depan bintang milik pemeran Jumanji: Welcome to the Jungle.

Mendapatkan kehormatan seperti itu, The Rock pun tidak lupa menulisnya di Twitter. Pria berusia 45 tahun itu mengucapkan banyak terima kasih dan merasa bangga atas prestasi yang bisa dia berikan.

Awalnya dia merupakan pegulat WWE yang dikenal dengan nama pangunga The Rock. Johnson membuat debut aktingnya dengan membintangi The Mummy Returns (2001) sebelum mendaratkan peran pertamanya dalam The Scorpion King satu tahun setelahnya. Nama Johnson mulai dikenal masyarakat umum ketika memerankan karakter Hobbs dalam waralaba Fast and Furious.

Tahun ini saja, Johnson membintangi tiga film yang mencakup Baywatch, The Fate of the Furious dan yang sangat dinanti Jumanji: Welcome to the Jungle, yang dijadwalkan untuk masuk ke bioskop AS tanggal 20 Desember. Pengisi suara pada animasi Moana ini dinobatkan sebagai aktor berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2016 dan menempati posisi kedua tahun ini. Menurut Forbes, aktor tersebut mendapatkan 65 juta dolar AS. Sementara filmnya meraup hampir 3 miliar dolar di box office.