Kamis , 07 December 2017, 10:36 WIB

Kebakaran Kalifornia, Keluarga Dua Seleb Ini Diungsikan

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
AP
Ariana Grande.
Ariana Grande.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran hutan yang melahap bagian Selatan Kalifornia memaksa ribuan warga untuk mengungsi dari rumah mereka. Di antara ribuan warga yang mengungsi tersebut ada keluarga penyanyi Ariana Grande dan Lionel Richie.

Ibu dari Ariana, Joan Grande, sempat mengungkapkan isi hatinya melalui Twitter. Ia mengaku sedih karena harus meninggalkan rumahnya akibat kebakaran hebat tersebut.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya harus mengungsi dari rumah... Saya turut bersedih untuk semua warga Kalifornia yang juga terdampak kebakaran!" tulis Joan pada Kamis (7/12) seperti dilansir Fox News.

Kakak laki-laki Ariana, Frankie Grande, juga ikut memberikan kabar terbaru tentang upaya pengungsian melalui akun Twitter pribadinya. Melalui cicitan, Frankie mengatakan bahwa keluarganya telah mengungsi dengan selamat dan lancar.

Tak lupa, Frankie juga berterima kasih kepada Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles yang telah bertugas dengan baik. Ia mengapresiasi peringatan dini yang diberikan oleh Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, sehingga evakuasi bisa dilakukan lebih dini dan efisien.

"Hati dan doa saya untuk semua yang terdampak oleh kebakaran ini. Saya berdoa semoga rumah dan keluarga kita semua tetap aman," tulis Frankie.

Keluarga Lionel Richie juga ikut terdampak oleh kobaran api hebat yang melanda Kalifornia ini. Akibat kebakaran ini, Lionel memutuskan untuk membatalkan pertunjukannya pada Rabu malam di Planet Hollywood. Ia membatalkan pertunjukan tersebut untuk membantu keluarganya yang sedang mengungsi agar mendapat tempat yang aman.

"Saya harus membatalkan pertunjukan saya malam ini. Saya akan kembali ke atas panggung minggu ini dan bernyanyi untuk para penggemar saya," ungkap Lionel.

Kebakaran hebat di wilayah Kalifornia ini mendapat sorotan dari para selebritas Hollywood. Kim Kardashian West merupakan salah satunya.

"Saya berdoa semoga semua orang di Los Angeles aman dari kebakaran ini dan TERIMA KASIH untuk semua pemadam kebakaran yang bekerja sangat keras untuk menjaga warga tetap aman," tulis Kim.

Beberapa seleb lain, seperti penyanyi LeAnn Rimes dan model Chrissy Teigen juga turut menyuarakan dukungan untuk para warga yang terdampak kebakaran hutan Kalifornia. Mereka pun turut memberikan apresiasi untuk para petugas pemadam kebakaran yang masih bekerja keras memadamkan kobaran api besar di Kalifornia.

Kebakaran besar yang dikenal dengan sebutan Thomas Fire ini muncul pada Senin lalu di bagian timur Santa Paula. Total warga yang harus mengungsi akibat kebakaran besar ini mencapai sekitar 27 ribu warga.