Kamis , 07 December 2017, 11:19 WIB

Pierce Brosnan Digugat Atas Tuduhan Menyebabkan Kebakaran

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Pierce Brosnan
Pierce Brosnan

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Sebuah perusahaan asuransi menggugat aktor Pierce Brosnan untuk insiden kebakaran yang terjadi pada 2015. Pemeran James Bond itu dituding lalai sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Dikutip dari laman Times of India, api bermula dari kediaman Brosnan di Malibu yang membakar sebagian rumah tetangganya, Alexander Haagen. Dalam musibah tersebut, kerusakan rumah Haagen telah diurus oleh asuransi.

Perusahaan asuransi yang tak disebutkan namanya itu kini berbalik menggugat Brosnan. Pasalnya, kebakaran yang diduga terjadi karena masalah listrik diperburuk oleh kain yang tidak dibuang dengan benar oleh Brosnan.

Sementara, aktor berusia 64 tahun itu juga mengalami kerugian cukup banyak akibat kebakaran. Rumah pria yang juga dikenal sebagai produser film dan aktivis lingkungan hidup itu pun terbakar dan mengalami kerusakan masif.

Sekitar 20 petugas pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi saat musibah terjadi. Mereka dilaporkan baru dapat memadamkan api setelah sekitar 30 menit.

Pada saat kejadian, Borsnan diketahui berada di dalam rumah bersama keluarganya. Ia didampingi sang istri, Keely Shaye Smith, beserta dua putra mereka, Dylan dan Paris.