Jumat , 08 December 2017, 01:57 WIB

Ed Sheeran Terima Penghargaan dari Kerajaan Inggris

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
Instagram
Penyanyi Ed Sheeran menerima penghargaan Member of the Most Excellent Order of the British Empire
Penyanyi Ed Sheeran menerima penghargaan Member of the Most Excellent Order of the British Empire

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi Ed Sheeran menerima penghargaan Member of the Most Excellent Order of the British Empire (MBE) dari Kerajaan Inggris di usia yang sangat muda. Penghargaan MBE ini diberikan dalam sebuah upacara yang digelar di Istana Buckingham pada Kamis (7/12).

Penghargaan MBE diberikan secara langsung oleh Pangeran Charles dalam bentuk medali. Medali ini merupakan simbol bahwa Sheeran telah resmi menjadi anggota dari The Most Excellent Order Kerajaan Inggris.

Menurut pihak Clarence House, penghargaan MBE diberikan kepada Sheeran karena laki-laki berusia 26 tahun tersebut memiliki dedikasi dan jasa yang besar terhadap musik dan juga kegiatan amal. Melalui akun Twitter resminya, Clarence House juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini memiliki arti yang istimewa bagi Sheeran karena diberikan tepat di hari peringatan kematian kakek Sheeran.

Sheeran mengatakan mendiang kakeknya merupakan sosok yang sangat menghormati dan mendukung keluarga kerajaan Inggris. Sheeran menilai penghargaan yang ia terima dari keluarga kerajaan Inggris akan membuat mendiang kakeknya merasa bangga.

"Saya rasa ia akan cukup bangga," kata Sheeran seperti dilansir InStyle.

Reuters mengungkapkan bahwa kiprah Sheeran di industri musik dan kegiatan amal memang sangat besar. Di usia yang masih sangat muda, pelantun Shape of You ini telah berhasil memenangkan penghargaan Grammy. Di samping itu, Sheeran juga tercatat sebagai musisi yang paling banyak mendapatkan jumlah streaming di dunia dalam layanan musik Spotify pada 2017.

Tak hanya itu, album ketiga Sheeran yaitu 'Divide' juga mendulang kesuksesan besar. Album ini berhasil merajai berbagai chart musik di Amerika Serikat.

Terlepas dari kesuksesan dan kepopulerannya, Sheeran juga tak lupa untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Sheeran diketahui aktif dalam sejumlah kegiatan amal, seperti mengikuti kegiatan di rumah sakit anak, turut serta dalam kampanye anti kemisikan hingga menyelenggarakan acara amal untuk AIDS.