Jumat , 08 December 2017, 09:19 WIB

Bella Hadid Kecam Keputusan Trump Soal Yerusalem

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Bella Hadid
Bella Hadid

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bella Hadid mengecam keras kebijakan politik Presiden Amerika Serikat (AS) terkait status Yerusalem. Supermodel internasional asal AS ini menyuarakan pendapatnya itu melalui akun instagram resminya.

Hadid juga diketahui mendukung kemerdekaan dan pengakuan Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat. Akun Instagram sosok yang lahir pada 1996 ini diikuti tak kurang dari 16 juta pengikut (followers). Ayah Hadid, Mohamed, diketahui berkewarganegaraan Palestina.

"Sungguh sulit menulis di tengah kesedihan yang dialami ayahku, sepupuku, dan keluarga Palestina yang merasakan (kehidupan) nenek moyang Palestina kami. Yerusalem adalah rumah bagi semua agama. Kejadian kali ini, menurutku, membuat kita lima kali lebih sulit untuk hidup dalam dunia yang damai. Nasib (buruk) yang DIALAMI orang Palestina sungguh tidak adil, berat-sebelah, dan seharusnya tak lagi ditoleransi. Saya berdiri bersama dengan Palestina," demikian kata Bella Hadid dalam akun Instagram-nya, seperti dikutip Huffington Post, Jumat (8/12).

Hadid merupakan seorang model yang cukup sukses di tingkat global. Belum lama ini, wajahnya menghiasi sampul depan majalah Vogue versi Arab.

Terpisah, media yang sama mengabarkan, pelbagai kecaman keras datang kepada orang nomor satu di AS itu selepas keputusan mengakui Yerusalem sebagai milik Israel. Bahkan, mayoritas negara-negara sekutu AS berseberangan sikap kali ini dengan Trump.