Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rutin Bersepeda, Rahasia Bugar Arnold Schwarzenegger

Rabu 13 Desember 2017 09:21 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Aktor Arnold Schwarzenegger membeberkan salah satu rahasianya tetap bugar di usia yang tak lagi muda. Mantan gubernur Kalifornia yang kini berusia 70 tahun itu mengatakan, ia selalu aktif bersepeda.

Bersama Wali Kota Paris Anne Hidalgo, ia mempresentasikan penelitian yang mendukung aktivitas sehatnya pada One Planet Summit di Paris, Prancis. Studi dilakukan oleh C40 Cities, kota-kota besar dunia yang menggencarkan aksi pencegahan dampak perubahan iklim.

Schwarzenegger mengutip sorotan C40 Cities mengapa seseorang perlu memarkir mobil atau motornya dan lebih memilih bersepeda. Beberapa dampak sehatnya adalah penurunan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, depresi, kanker, dan demensia.

"Tidak perlu disebutkan bahwa pilihan ini juga akan memperbaiki kualitas udara untuk semua orang," ungkapnya, dikutip dari laman Bike Radar.

Sementara, Wali Kota Paris Anne Hidalgo menyebutkan bahwa bersepeda akan menghindarkan 400 kematian dini akibat polusi per tahun. Pilihan sehat itu turut menambahkan 21 hari harapan hidup rata-rata untuk setiap penduduk di Kota Paris.

C40 menganjurkan seseorang untuk bersepeda atau olahraga jalan cepat 30 menit sehari, selama lima hari dalam sepekan. Pesepeda profesional Peter Sagan pun menyatakan dukungannya dengan menjadi duta resmi C40, yang mewakili 650 juta orang di seluruh dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES