Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Raisa Andriana: Setiap Hari adalah Hari Ibu

Jumat 22 Desember 2017 18:44 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Raisa

Raisa

Foto: Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana tidak hanya memperingati Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember saja. Menurut Raisa, setiap hari adalah Hari Ibu karena hari demi hari ia selalu bersyukur telah dilahirkan ke Bumi oleh sang Ibu yang sangat menyayanginya.

"Ibu aku seorang wanita yang sangat kuat, sabar, baik hati, dan penyayang. Sosok beliau sangat menginspirasi dan berpengaruh dalam kehidupan dan karier aku," kata musisi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu.

 

Walaupun berpendapat bahwa setiap hari adalah Hari Ibu, anak kedua dari pasangan Allan N Rachman dan Ria Mariaty itu tetap senang menghabiskan 22 Desember bersama keluarga. Tanggal itu tetap istimewa meski tidak ada ritual khusus yang dilakoni Raisa.

 

Biasanya, sang ibu hanya mengenang cerita masa kecil Raisa dan sang kakak. Soal hadiah berupa barang, Raisa mengatakan kerap memberinya kepada sang Ibunda tidak hanya di hari tertentu saja, tetapi kapan pun Ibunya membutuhkan.

 

Pelantun lagu "Kali Kedua" itu belajar banyak dari sang Ibu, termasuk untuk selalu berbuat baik dan menghargai siapa pun tanpa melihat latar belakangnya. Ada banyak momen berharga yang ia kenang, terutama saat curhat tentang berbagai hal kepada Ibunya.

 

"Setiap aku menyampaikan sesuatu, pasti banyak nasihat-nasihat baik dari beliau yang membuat aku bahagia dan kembali kuat," ungkap istri dari aktor Hamish Daud itu.

 

Hari Ibu dirayakan pada waktu yang bervariasi di sejumlah negara. Khusus di Indonesia, hari spesial untuk menghargai peran seorang ibu dalam keluarga dan lingkungan sosialnya itu diperingati setiap 22 Desember.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA