Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Kediaman Oprah Winfrey Terdampak Tanah Longsor

Jumat 12 January 2018 10:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Oprah Winfrey saat menunjukan kondisi lingkungan dekat rumahnya yang terdampak longsor.

Oprah Winfrey saat menunjukan kondisi lingkungan dekat rumahnya yang terdampak longsor.

Foto: Aceshowbiz

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Kawasan rumah Oprah Winfrey adalah satu dari sekian banyak rumah yang terkena dampak tanah longsor di California Selatan. Dia menunjukkan kepada para pengikutnya di Instagram tentang keadaan setelah bencana alam tersebut di lingkungannya.

Dalam klip itu terlihat Oprah mengenakan jas hujan dan berdiri di air berlumpur, yang dipenuhi dengan cabang pohon yang tumbang. "Jadi dulu ada pagar di sini," katanya sambil menunjuk ke tempat tertentu. "Itu rumah tetangga saya, hancur. Puing-puing ada di mana-mana."

Bencana tersebut membuat suasana lingkungan benar-benar hancur. Dalam klip tersebut Oprah pun coba menenangkan pengikutnya dengan menyatakan keadaannya baik-baik saja, termasuk rumahnya. "Properti saya baik-baik saja, beberapa lumpur dan kerusakan ringan yang tidak sesuai dengan apa yang akan didapatkan tetangga saya," ujar mantan presenter berusia 63 tahun itu, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat(12/1).

Video tersebut muncul setelah Oprah membagikan beberapa foto dan video pendek tentang keadaan terkini Santa Barbara. Video pertama menampilkannya sebuah api ledakan gas di dekat rumahnya. Video lain memperlihatkan tumpukan lumpur di halaman belakang, sementara yang lain menunjukkan sebuah helikopter terbang di atas rumahnya.

Tokoh hiburan lain yang juga memposting di media sosial mengenai bencana tersebut adalah Ellen DeGeneres. Pembawa acara tersebut berbagi di Instagram keadaan terbaru situasi di dekat rumahnya di  Montecito.

"Ini adalah jalan di depan rumah kami. Saya tidak tahu apa-apa tentang rumah kami, saya bersedih hati untuk masyarakat kami di Montecito, saya merasa hancur untuk keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai. Saya berterima kasih kepada semua pekerja penyelamat. Kirimkan cinta kepada Montecito," tulis Ellen sambil memperlihatkan foto jalan yang rusak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES