Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

G-Dragon Buka Kafe dan Arena Bowling di Pulau Jeju

Ahad 14 Januari 2018 08:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

G-Dragon

G-Dragon

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Leader dari boyband Korea Selatan Bigbang, G-Dragon berencarana akan membuka kafe baru bernama G-Dragon Cafe dan sebuah arena bowling. Rencananya, kedua usahanya tersebut dibuka di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Kafe dan arena bowling tersebut akan buka pada Februari dan Maret. Kedua tempat ini akan sangat berarti karena G-Dragon turun langsung untuk merancang dan merencanakan kedua usahanya dari awal.

Rancangan dari G-Dragon Cafe ini diinspirasi dari logo merek dagang pakaian G-Dragon, Peaceminusone. Arena bowling tersebut dilengkapi dengan pub lounge. Tempat itu merupakan ide dari pria berusia 29 tahun ini, dimana tidak ada fasilitas yang dapat dinikmati untuk semua anggota keluarga di Pulau Jeju.

Setelah proses perencanaan selama setahub selesai, kedua tempat wisata ini sedang dalam masa perencanaan interior. Selama beberapa waktu G-Dragon tinggal di Pulau Jeju untuk memasang koleksi pribadi dan menggambar lukisan untuk desain interior.

Agensi G-Dragon, YG Entertainment menuturkan bahwa kafe lama milik G-Dragon, Mnsant De Aewol sudah dijual pada akhir tahun lalu. Kafe tersebut kini dimiliki orang lain yang tidak ada hubungannya dengan G-Dragon ataupun YG Entertainment.

"Kejadian rusaknya lampu gantung yang menyebabkan viral di internet tidak relevan dengan G-Dragon. Ini karena koleksi pribadi dari G-Dragon yang dipasang sudah diambil setelah menyelesaikan bisnis tersebut," tulis pernyataan dari perwakilan YG Entertainment seperti dilansir pada laman Soompi.

Insiden rusaknya lampu gantung tersebut adalah kontroversi dari seorang konsumen di Mnsant De Aewol yang secara tidak sengaja merusak lampu gantung seharga 300 juta won atau sekitar Rp 3 miliar. Pelaku kemudian muncul dalam sebuah unggahan daring dan menyalahkan G-Dragon karena telah menyimpan lampu gantung di tempat yang salah. Padahal, G-Dragon hanya memintanya untuk mengganti biaya perbaikan. Unggahan tersebut menjadi viral di internet dan kemudian dihapus setelah orang-orang mengkritik sikap pelaku tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES