Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Pemakaman Dolores The Cranberries Digelar Pekan Depan

Sabtu 20 Januari 2018 12:48 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah

Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan

Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan

Foto: EPA
Pemakaman akan diikuti keluarga dan diadakan secara privat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upacara pemakaman vokalis The Cranberries Dolores O'Riordan akan digelar pekan depan tepatnya pada Selasa (23/1). Pemakaman akan berlangsung di Limerick, Irlandia.

"Upacara pemakaman untuk Dolores O'Riordan, personel The Cranberries akan dilangsungkan di Gereja Saint Ailbe, Ballybricken pada 23 Januari, pukul 11.30. Acara akan diikuti oleh keluarga dan diadakan secara privat," demikian informasi yang diumumkan gereja dilansir dari AFP.

Sebelum upacara pemakaman diadakan, jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka cita yang tak jauh dari kampung halamannya di Limerick. Acara pemakaman rencananya hanya dihadiri 200 orang yang terdiri atas kelaurga dan teman dekat.

 

 

Vokalis berusia 46 tahun tersebut meninggal secara mendadak pada Senin (14/1) di sebuah hotel di London. Dolores menghembuskan nafas terakhir ketika ia sedang menyelesaikan proyek rekaman lagu "Zombie" bersama band Bad Wolves. Di bawah bendera The Cranberries, ia dan rekan-rekan di bandnya sukses menjual 40 juta kopi album sepanjang karier bermusiknya.

 

Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar adalah orang pertama yang mengungkapkan penghargaannya atas dedikasi Dolores di bidang musik. Pada Jumat (18/1) Stephen Earl selaku otoritas yang mengurus kematian Dolores mengatakan hasil pemeriksaan penyebab kematian akan diketahui pada 3 April.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA