Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Cinta Penelope Merasa Lebih Tenang Setelah Berhijab

Senin 22 January 2018 08:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah

Cinta Penelope kini mengenakan hijab

Cinta Penelope kini mengenakan hijab

Foto: instagram/princess_cinta_penelope
Ia terdorong berhijrah setelah mendengarkan tausiyah dari Ustaz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta Penelope yang selama ini dikenal sebagai pedangdut dan aktris menjadi sorotan warganet karena perubahan drastis yang ia lakukan. Cinta kini mengenakan hijab dan membuang jauh-jauh citra seksinya.

Perempuan 33 tahun kelahiran Jakarta itu mengaku terdorong berhijrah setelah mendengarkan tausiyah dari Ustaz Abdul Somad. Kepada Republika.co.id, Cinta mengatakan ada sejumlah perbedaan yang ia jumpai setelah berhijab.

"Merasa lebih tenang dan ikhlas. Banyak yang dikorbankan pasti, job sampai tahun depan masih ada, tapi banyak yang di-cancel," ungkap Cinta yang sekarang memilih tawaran sesuai dengan perubahan dirinya.

Keluarga serta sahabat terdekatnya amat mendukung dan menguatkan selama proses hijrah tersebut. Meski tetap ada hater yang berkomentar miring, Cinta tidak ingin ambil pusing dan menganggapnya sebagai dinamika.

Soal fashion, Cinta mengaku tidak banyak tahu dan pilih-pilih untuk model pakaian yang dikenakan. Yang terpenting baginya adalah mengenakan jilbab panjang dan baju longgar sesuai syariat Islam.

Keputusan hijrah tersebut dibarengi dengan aksi Cinta menghapus foto-foto lama yang berpakaian terbuka di media sosial. Tak tanggung-tanggung, Cinta menghapus lebih dari 1.000 foto terdahulunya di akun Instagram.

Cinta yang berniat pergi umrah bersama orang tua dan adik-adiknya sering membagikan kalimat inspiratif untuk memotivasi Muslimah lainnya. Ia berharap apa yang dilakukan memberikan dampak baik untuk sekelilingnya.

"Alhamdulillah hijab mengarahkan karyaku menjadi lebih baik. Terima kasih Ya Allah Engkau sadarkan aku akan wajibku sebagai wanita Muslim," kata Cinta pada salah satu unggahan video di Instagram.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES