Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Ratusan Penggemar Beri Penghormatan untuk Dolores

Senin 22 Januari 2018 10:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan

Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan

Foto: EPA
Jenazahnya ditempatkan di peti mati terbuka di Saint Joseph's Church di kota asalnya

REPUBLIKA.CO.ID, LIMERICK -- Ratusan penggemar memberikan penghormatan kepada almarhum Dolores O'Riordan, setelah tubuhnya disemayamkan di kampung halamannya, Limerick. Vokalis grup band legendaris The Cranberries itu meninggal dunia pada Senin (15/1) silam di usianya yang masih tergolong muda, 46 tahun.

Jenazahnya ditempatkan di peti mati terbuka di Saint Joseph's Church di kota asalnya Limerick di Irlandia, Ahad (21/1), di mana penggemarnya bisa mengunjunginya dan memberi penghormatan.

Para penggemar terlihat berbaris di luar gereja, saat foto penyanyi tersebut itu tempatkan di atas panggung. Ada sebuah pesan yang ditempatkan dengan bunga di samping peti jenazah tersebut berbunyi "Lagu telah berakhir, namun kenangan terus berlanjut".

Seorang penggemar musik, yang mengunjungi gereja tersebut untuk memberi penghormatan kepadanya, mengatakan Dolores adalah legenda yang mengambil alih dunia dengan musiknya.

"Saya sangat berterima kasih kepada keluarga, bahwa kita, publik, harus melihat dia dan memberikan penghormatan kepada dia. Saya pikir dia luar biasa, dia adalah kebanggaan untuk Irlandia," kata penggemar tersebut, dikutip dari contactmusic, Senin (22/1).

Pemakaman Dolores sendiri rencananya akan dilakukan pada Selasa (23/1) waktu setempat di Gereja Saint Ailbe di Ballybricken, County Limerick.

Meskipun pemakaman direncakan tertutup, namun dilaporkan akan disiarkan langsung oleh radio lokal. Sebelumnya, Dolores berada di London untuk sesi rekaman awal pekan ini saat meninggal dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA