Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Opick: Wulan Manusia Mulia

Senin 19 March 2018 12:24 WIB

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra

Jenazah Wulan Mayasari, istri kedua Opick, pelantun tembang 'Tombo Ati' telah datang dan dikebumikan di TPU Semper, Cilincing Jakarta Utara, Senin (19/3) pukul 10.30 WIB.

Jenazah Wulan Mayasari, istri kedua Opick, pelantun tembang 'Tombo Ati' telah datang dan dikebumikan di TPU Semper, Cilincing Jakarta Utara, Senin (19/3) pukul 10.30 WIB.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Istri Opick, Wulan, meninggal setelah lama sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wulan Mayasari, istri pelantun tembang "Tombo Ati", Opick, meninggal dunia, Ahad (18/3) malam. Istri kedua Opick itu meninggal setelah lama sakit pada saat mengandung anaknya yang pertama.

"Dia (Wulan) meninggal dalam keadaan sakit pada saat mengandung. Dia ini manusia mulia. Insya Allah delapan pintu surga terbuka dari mana pun dia masuk," kata Opick pada saat mengiringi jenazah istrinya dikebumikan, Senin (19/3).

Opick menjelaskan bagaimana tabah istrinya itu saat diuji oleh Allah dalam sakitnya. Wulan pada akhirnya meninggal setelah dua kali dirawat di ICU. "Masuk ke ICU, lalu keluar, lalu masuk lagi. Ia melahirkan bayinya yang berumur delapan bulan, tetapi meninggal dalam perut," ujarnya mengenang istrinya sembari meneteskan air matanya.

Opick menyebut, Wulan adalah sosok istri yang sangat sabar dan istiqamah. Ketika dalam keadaan sakit, Wulan sangat jarang mengeluh. "Dia ini diampunkan dosanya lewat sakit," ujarnya.

Penyanyi religi itu juga menceritakan sosok Wulan yang taat agama. Setiap malam, Opick mengatakan, Wulan selalu melakukan shalat Tahajud.

"Dia orang yang istiqamah Tahajud. Setiap Jumat berkeliling memberi makan fakir miskin dengan raut wajah yang riang gembira. Dan dia juga sangat dekat dengan Alquran. Satu-dua ayat ia baca setiap hari," kata dia.

Ia juga menyebut istrinya itu sangat menghormatinya. "Ini orang mulia dan saya saksinya. Dia tidak pernah merendahkan dan juga meremehkan. Dia juga orang yang sabar. Ini manusia mulia dan perempuan salehah. Insya Allah ahli jannah," tuturnya.

Opick pun mengatakan telah merelakan dan meridhai kepergian istrinya itu. Ia menyebut, atas ridhanya maka insya Allah istrinya tersebut meninggal dalam keadaan syahid.

Jenazah Wulan tiba di tempat pemakamann TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara, pada pukul 10.20 WIB, diiringi oleh keluarganya. Opick yang mengenakan baju serbaputih dan peci putih turun langsung mengebumikan jenazah dan mengazaninya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA