Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Aktris Sex and the City Maju ke Pemilihan Gubernur New York

Selasa 20 March 2018 13:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Cynthia Nixon

Cynthia Nixon

Foto: AP
Cynthia mengaku muak dengan politikus yang lebih membangun citra ketimbang bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bintang acara televisi Sex and the City Cynthia Nixon mencalonkan diri sebagai kandidat gubernur negara bagian New York. Ia mengumumkan partisipasinya lewat video berdurasi dua menit di media sosial Twitter.

Video unggahan menampilkan aktris 51 tahun itu melakukan kegiatan sehari-hari bersama pasangan sesama jenisnya, Christine Marinoni, dan ketiga anak mereka. Cynthia juga menyampaikan pendapatnya mengenai politik.

Ia mengaku muak dengan politikus yang lebih peduli membangun citra tanpa berbuat hal nyata. Pemeran tokoh pengacara gila kerja bernama Miranda di Sex and the City tersebut menyoroti kesenjangan ekonomi yang ada di New York.

"Ada orang yang memiliki kekayaan luar biasa tetapi setengah jumlah anak di kota-kota bagian utara New York hidup di bawah garis kemiskinan. Bagaimana kita membiarkan ini terjadi?" katanya dalam video.

Perempuan yang sudah berakting sejak 1980 itu menyatakan sangat mencintai New York dan tak ingin tinggal di tempat lain. Namun, banyak perubahan perlu dilakukan seperti meninjau penahanan massal dan perbaikan kereta bawah tanah.

Selama ini, Cynthia gencar mengampanyekan pentingnya akses lebih luas ke sekolah umum dan lebih banyak layanan kesehatan untuk perempuan. Ia juga dikenal sebagai aktivis liberal yang mendukung pernikahan sesama jenis.

Spekulasi yang berkembang menyebut Cynthia akan melawan pejawat dari Pantai Demokrat, Andrew Cuomo. Pemilihan gubernur di negara bagian dengan populasi terbesar keempat di seluruh AS itu akan berlangsung pada 6 November 2018.

Menurut polling oleh Siena College Research Institute, penerimaan publik terhadap Cynthia kurang begitu baik. Sebanyak 66 persen memilih Cuomo dan hanya 19 persen yang memilih sang aktris, dikutip dari laman Straits Time.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA