Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Setelah Melahirkan, Kate Middleton Cepat-Cepat Tinggalkan RS

Selasa 24 April 2018 11:22 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Pagar untuk media sudah dipersiapkan di luar Lindo Wing di RS St Mary, London, (9/4), sebagai persiapan menyambut masa persalinan Kate Middleton.

Pagar untuk media sudah dipersiapkan di luar Lindo Wing di RS St Mary, London, (9/4), sebagai persiapan menyambut masa persalinan Kate Middleton.

Foto: EPA
Hanya berselang tujuh jam setelah persalinan, ia langsung pulang ke rumahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton baru saja melahirkan anak ketiga buah cintanya dengan Pangeran William. Namun hanya berselang tujuh jam setelah persalinan, ia langsung pulang ke rumahnya di Istana Kensington. Mengapa Kate cepat-cepat meninggalkan rumah sakit padahal ia baru saja melahirkan?

Di Inggris, ibu yang baru saja melahirkan dan memilih segera pulang ke rumah adalah hal yang biasa. Beda halnya dengan negara lain seperti Amerika Serikat (AS). Di Negeri Paman Sam, rata-rata seorang ibu menghabiskan waktu dua hari di rumah sakit setelah melahirkan. Berdasarkan artikel yang dimuat di The Guardian pada 2016,di Inggris umumnya ibu melahirkan hanya menghabiskan waktu 1,5 hari di rumah sakit.

Kate menghabiskan waktu semalam di rumah sakit ketika melahirkan Pangeran George. Ketika Putri Charlotte lahir, kurang dari 10 jam Kate sudah pulang ke rumah. Sedangkan pada kelahiran anak ketiganya waktu yang dihabiskan di rumah sakit lebih singkat lagi.

"Lamanya ibu berada di rumah sakit bervariasi tergantung kebutuhan masing-masing," kata Louise Silverton, Direktur Bidan di The Royal College of Midwives kepada Guardian yang dikutip People. "Bidan harus mengecek untuk memastikan seorang ibu sudah bisa pulang ke rumah. Jikaseorang ibu memperoleh perawatan yang baik,semua dalam keadaan sehat, dan di rumah ada lingkungan yang mendukung, maka pulang ke rumah lima atau enam jam setelah melahirkan menurutku sangat bisa dilakukan," jelas Silverton.

Selain karena alasan kesehatan, kepulangan Kate yang cepat dari rumah sakit juga mempertimbangkan hal lain. Sebagaimana diketahui, kelahiran anggota keluarga kerajaan selalu menyedot perhatian masyarakat. Untuk menyambut hadirnya anak ketiga William dan Kate, sejak 9 April silam sudah banyak warga yang mendirikan tenda dan bermalam di luar St. Mary's Hospital.

Semakin cepat Kate pulang maka semakin cepat pula keramaian di sekitar rumah sakit mereda. Karena, di sana tidak hanya Kate saja yang melahirkan namun banyak pasien lain yang membutuhkan suasana kondusif dan jauh dari hiruk pikuk keramaian orang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA