Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Sukses di Usia Dini Resahkan Putri Will Smith

Rabu 16 May 2018 20:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Willow Smith

Willow Smith

Foto: Yahoo News Singapore
Willow Smith, putri aktor Will Smith, mengaku sempat jatuh ke lubang hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kesukesan di usia dini ternyata membuat penyanyi dan aktris Willow Smith-putri Will Smith-sempat mengalami gangguan mental dan merasa resah. Willow bahkan mengaku pernah sampai melukai diri gara-gara itu.

Hal itu diungkapkan Willow dalam episode kedua serial Facebook Watch berjudul Red Table Talk yang juga diampu ibunya Jada Pinkett Smith. Willow membuka diri tentang kesuksean lagunya "Whip My Hair" pada 2010.

Menurutnya, setelah ketenaran menghampiri, semua justru terasa membingungkan. Ia merasa mendapat tekanan lebih dan kerap membuat dirinya bertanya-tanya.

"Sejujurnya akumerasa seperti kehilangan kewarasanku pada satu titik. Itu setelah seluruh hal 'Whip My Hair' dan saya seperti berhenti melakukan pelajaran menyanyi dan saya agak di daerah abu-abu, 'Siapakah saya? Apakah saya punya tujuan? Apakah ada yang bisa saya lakukan selain ini?'" ujar Willow, dikutip dari E!News, Rabu (16/5).

Willlow, kini berusia 17 tahun, menceritakan, setelah perilisan lagu, dia mesti melakukan tur dan promosi. Ketika itu dia pun didesak menyelesaikan album, padahal ia tidak ingin melakukannya.

Willow kemudian mengaku mulai terjerumus dengan musik-musik yang lebih gelap dan membuatnya makin terpuruk. "Saya seperti tercebur ke dalam lubang hitam dan saya melukai diri sendiri," ujar Willow yang menjelaskan itu terjadi sudah sangat lama.

Kisah itu sempat membuat ibunya Jada kaget bahkan menangis. Jada seperti merasa kecolongan dengan masalah yang pernah dihadapi anaknya tersebut. Willow menambahkan ia memang tidak berbagi soal itu, kecuali pada seorang sahabat saja.

“Saya tidak pernah membicarakan itu karena itu seperti, titik aneh dan singkat di kehidupan saya, namun akhirnya harus menarik diri dari itu, "ujar dia.  Willow mengaku ia akhirnya bisa berhenti melukai diri karena menyadari tindakan itu salah dan menganggapnya sebagai hal psikotik.

Willow Camille Reign Smith memulai debut aktingnya pada 2007 dalam film I Am Legend yang dibintangi ayahnya Will Smith. Dia kemudian tampil di film Kit Kittredge: An American Girl dan mendapat penghargaan Young Artist Award atas penampilannya.

Perempuan kelahiran 31 Oktober 2000 ini kemudian menandai karier musiknya pada 2010 dengan merilis single "Whip My Hair" dan "21st Century Girl". Ia menjadi artis termuda yang bernaung di bawah label rekaman Roc Nation milik Jay Z. "Whip My Hair" sempat menjadi hit dan bercokol di peringkat 11 Billboard Hot 100.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES