Rabu , 08 Juni 2016, 08:49 WIB

James Wan Pilih Aquaman Daripada The Flash

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Jason Momoa, pemeran utama film Aquaman.
Jason Momoa, pemeran utama film Aquaman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara James Wan lebih memilih mengarahkan Aquaman ketimbang film The Flash. Penyebabanya film yang akan diperankan Jason Momoa dipandangnya lebih menawarkan sesuatu yang baru.

"Hal yang pada akhirnya mendorong saya lebih ke arah Aquaman adalah saya mencintai kemungkinan menciptakan dunia baru," kata Wan.

Wan ditawari untuk menggarap film Aquaman atau The Flash oleh DC dan Warner Bros. Ternyata pilihan tersebut pada penggarapan Aquaman yang dinilai lebih menawarkan kesempatan, sebab karakter tersebut sering kali diremehkan dan penggambaran kerajaan yang penuh imajinasi.

"Saya selalu ingin melakukan kisah penciptaan dunia dan visual menakjubkan, luar biasa, kerajaan ajaib ini. Dan juga, Saya suka fakta bahwa Aquaman adalah karakter underdog. Saya suka fakta bahwa orang suka mengolok-olok dia.Saya merasa jauh lebih rendah dan saya bisa bersenang-senang dengan dia!" ujar sutradara The Conjuring dikutip dari Entertainment Weekly, Rabu (8/5).

Wan merasa akan sangat menyenagkan dapat mengarahkan film yang sering kali mendapatkan olok-olok dari kebanyakan oraang. Tantangan yang diberikan membuatnya benar-benar harus memebrikan sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Alasan lain, bagi Wan, karakter Aquaman begitu berbeda dengan pahlawan-pahlawan DC Comics lainnya. Dia akan menggali sisi keren dan menunjukan kelebihan yang tentunya tetap bisa dirasakan oleh orang banyak.

(baca: Bigbang Rayakan HUT ke-10 dengan Film)