Senin , 20 Maret 2017, 08:17 WIB

Film Mulan Versi Live Action akan Dipenuhi Aksi Bela Diri

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Disney
Film animasi Mulan
Film animasi Mulan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Mulan yang akan dibuat ulang oleh Disney dalam versi live action kemungkinan besar akan berisi banyak adegan aksi bela diri. Hal itu disinggung sutradara yang ditunjuk untuk menggarap film tersebut Niki Caro.

"Saya belum mulai jadi saya tidak bisa memberikan detail apapun," kata Caro dikutip dari EW, Senin (20/3). “Tapi anggaran dan lokasi dan ceritanya menawarkan cakupan bagi saya untuk sebuah pertunjukan bela diri wanita yang luar biasa di Cina. Saya sudah tidak sabar."

Sutradara Whale Rider ini mengaku tengah melakukan berbagai persiapan untuk film terbarunya ini. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan tokohnya dengan bekal bela diri.

 "Saya memiliki gadis kecil berusia 9 tahun. Kita akan memulai dengan belajar seni bela diri campuran untuk persiapan," kata sutradara The Zookeeper’s Wife.

Belum ada keterangan resmi apakah Mulan akan digarap seperti Beauty and the Beast dengan gaya musikal, atau justru seperti The Jungle Book. Namun Caro menjelaskan, jika karakter Mulan sangat berbeda dengan Putri Disney pada umumnya, sebab dia mesti menyamar menjadi pria untuk masuk tentara menggantikan ayahnya.

Selain kursi sutradara yang sudah terisi, Bill Kong akan menjadi produser eksekutif dan Jason Reed, Chris Bender, dan Jake Weiner produser, dengan penulis naskah Rick Jaffa dan Amanda Silver berdasarkan masakah Elizabeth Martin dan Lauren Hynek. Film tersebut direncanakan akan tayang pada 2 November 2018.