Senin , 20 March 2017, 17:27 WIB

Beauty and the Beast Pecahkan Rekor Baru Box Office

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
AP
Film Beauty and the Beast.
Film Beauty and the Beast.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beauty and the Beast masih menyimpan gaung meski diangkat dari kisah klasik. Kali ini film live-action Disney ini memecahkan rekor baru.

Film yang diangkat dari animasi Disney Tahun 1991 ini mengumpulkan pendapatan luar biasa dengan 170 juta dollar dari 4.210 bioskop di Amerika Utara. Pendapatan itu mencetak rekor sebagai film dengan pendapatan paling tinggi di bulan Maret sepanjang sejarah dan menempatkan tetap menjadi posisi paling atas di box office.

Rekor film terlaris pada bulan Maret sebelumnya dipegang oleh Batman v Superman: Dawn of Justice. Film yang cukup mendapatkan kritik pedas ini berhasil mengumpulkan 166 juta dollar pada tahun lalu.

Sedangkan untuk pendapatan seluruhnya, film yang diperankan Emma Watson ini berhasil mengumpulkan hingga 180 juta dolar. Jumlah itu diakumulasi dengan pembukaan secara global yang mencapai angka 350 juta dollar.

Dengan hasil yang cemerlang dari Beauty and the Beast, tetap menahan laju film dari Legendary dan Warner Bros Kong: Skull Island. Film itu berhasil memperoleh pendapatan hanya 28,9 juta dollar dengan jumlah pendapatan seluruhnya 259,3 juta dollar untuk penayangan di seluruh dunia.

Sedangkan posisi ketiga diisi oleh prekuel dari seri X-Men yang cukup mendapatkan kritikan baik dari kritikus sejak penayangan perdananya. Logan berhasil meraup 17.5 juta dollar dengan pendapatan global hingga 524 juta dollar. Untuk posisi empat hingga 10 box office, berikut ini daftar yang dikutip dari EW, Senin (20/3).

1 – Beauty and the Beast – 170 juta dollar

2 – Kong: Skull Island – 28.9 juta dollar

3 – Logan – 17.5 juta dollar

4 – Get Out – 13.2 juta dollar

5 – The Shack – 6.1 juta dollar

6 – The LEGO Batman Movie – 4.7 juta dollar

7 – The Belko Experiment – 4.1 juta dollar

8 – Hidden Figures – 1.5 juta dollar

9 – John Wick: Chapter 2 – 1.2 juta dollar

10 – Before I Fall – 1 juta dollar