Ahad , 16 Juli 2017, 11:39 WIB

Film Aladdin Temukan Bintang Utama

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Naomi Scott
Naomi Scott

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Telah lebih dari sepekan publik bertanya-tanya siapakah yang akan menjadi pemeran utama untuk film live action Aladdin. Disney akhirnya mengumumkan pemeran utama sebagai Aladdin dan Jasmine di acara D23 Expo pada hari Sabtu (15/7).

"Aladdin akan dimainkan oleh aktor muda bernama Mena Massoud. Jasmine akan dimainkan oleh Naomi Scott," kata kata presiden produksi Walt Disney Studios Sean Bailey dikutip dari EW, Ahad (17/7).

Massoud merupakan sosok yang bermain dalam serial televisi keluaran Amazon "Jack Ryan". Dia kelahiran Mesir yang besar di Kanada.

Sedangkan Scott merupakan warga negara Inggris dan ibunya berasal dari India Utara. Dia baru saja membintangi garapan ulang Power Rangers dan muncul di The 33, serta pernah membintangi serial Disney Channel "Lemonade Mouth" dan serial Fox "Terra Nova".

"Jin yang menakjubkan akan dimainkan oleh Will Smith yang sama menakjubkannya," kata Bailey seperti pengumuman yang sudah lebih dahulu diketahui publik.

Pembuat film Sherlock Holmes Guy Ritchie akan mengarahkan film tersebut. Sedangkan latar tempat yang nanti akan digunakan untuk menggambarkan kota Agrabah akan berloksi di Timur Tengah, India, dan Cina.

Garapan live action kali ini tidak hanya merujuk pada film animasi tahun 1992. Naskah filmnya akan kembali ke cerita rakyat klasik berbahasa Arab Seribu Satu Malam.