Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Porg, Karakter Baru Star Wars yang Bikin Jatuh Cinta

Kamis 10 August 2017 14:13 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Star wars

Star wars

Foto: Time

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Star Wars Episode VIII: The Last Jedi akan memperkenalkan karakter baru yang menggemaskan bernama Porg. Wujud Porg terlihat seperti campuran antara hamster dan pinguin dalam ukuran lebih besar. Matanya yang bulat besar diyakini membuat anak-anak yang melihat terkejut.

Berdasarkan laporan laman Time Rabu (9/8), karakter Porg telah menjadi perbincangan di dunia maya. Sosok Porg pertama kali diunggah oleh Entertainment Weekly. Entertainment Weekly menyebut meski Porg nampak lucu dan menggemaskan namun mereka sebenarnya menjengkelkan.

Porg adalag penghuni planet Ahch-To, planet yang terdapat candi Jedi pertama. Sutradara Rian Johnson mencetuskan karakter Porg setelah mengobservasi puffin, burung laut Atlantik Utara berparuh besar, di Irlandia.

"Jika kalian pergi ke Pulau Skellig di saat yang tepat maka kalian akan lihat pulau itu dipenuhi puffin, mereka adalah hal yang paling menakjubkan di dunia," kata Johnson kepada Entertainment Weekly.

Porg adalah karakter terakhir dari deretan tokoh Star Wars yang mengundang antusiasme dari para penggemar Star Wars. Sebelumnya ada Ewok dalam trilogi asli Star Wars dan pada 2015 bola droid BB-8 juga mencuri perhatian penonton setia Star Wars

Sejauh ini kehadiran Porg mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Ini terlihat dari cuitan para pengguna Twitter yang rata-rata mengekspresikan kegemasannya terhadap Porg.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES