Kamis , 17 August 2017, 08:37 WIB

Warkop Reborn Minus Tora Sudiro Hadir di Istana Negara

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ratna Puspita
Republika/Dessy Suciati Saputri
Tamu Istana Negara, Kamis (17/7)
Tamu Istana Negara, Kamis (17/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Istana Negara mengundang berbagai elemen masyarakat untuk hadir dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Undangan juga diberikan kepada para insan yang dianggap memberikan pengaruh di masyarakat, termasuk para penggiat perfilman.

Salah satu yang diundang adalah para pemain Warkop Reborn. Film yang direka ulang oleh Vino G Bastian, Abimana, dan Tora Sudiro dianggap berhasil menampilkan sisi kreativitas dan berhasil menyuguhkan hal menarik bagi masyarakat.

"Mungkin karena mengawaili kreativitas‎ anak-anak muda," kata Indro Warkop ketika tiba di Istana Negara, Kamis (17/8).

Indro mengatakan mendapat undangan dari Istana Negara untuk menghadiri acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Ketika akan memasukan nama-nama pemain, Indro tidak memasukan nama Tora Sudiro. Sebab, Tora saat itu masih berstatus tahanan dan belum tentu bisa keluar dari balik jeruji besi.

"Kebetulan kami enggak masukin nama Tora karena waktu itu tidak tahu dia bisa bebas atau enggak," lanjut Indro.

Bersama ‎dengan Indro hanya tampak Vino G Bastian yang berperan sebagai Kasino dalam film Warkop Reborn. Abimana yang berperan sebagai Indro justru tidak datang. Menurut Indro, ketidakhadiran Abimana karena dia sedang sakit perut. "Abimana sakit perut. Takut nanti kalo mules di Istana susah ke mana-mana," ujarnya.