Jumat , 18 Agustus 2017, 07:39 WIB

The Hitman's Bodyguard, Susahnya Mengawal Pembunuh Bayaran

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Lionsgate via AP
The Hitman's Bodyguard.
The Hitman's Bodyguard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ryan Reynolds dan Samuel L Jackson berbagi peran utama dalam film komedi laga terbaru, The Hitman's Bodyguard. Reynolds berperan sebagai Michael Bryce, agen khusus yang bertugas mengawal pembunuh bayaran bernama Darius Kincaid (diperankan Jackson).

Meski merupakan penjahat kelas kakap, keamanan Kincaid diproteksi ketat karena ia adalah saksi kunci sebuah kasus kejahatan internasional. Bryce dan Kincaid pun bekerja sama menghadapi situasi berbahaya sepanjang pengawalan lintas negara menuju pengadilan.

Sutradara Patrick Hughes membuat penonton yang menyimak film berdurasi 118 menit ini merasakan emosi yang campur aduk. Plot serius berlatar sejarah dan penuh aksi menegangkan dikemas dalam bentuk komedi mengocok perut oleh penulis skenario Tom O'Connor.

Karakter yang dihidupkan duo kocak Reynolds dan Jackson saling menyeimbangkan meski keduanya selalu bertengkar seperti anjing dan kucing. Bryce digambarkan sebagai sosok logis dan penuh perhitungan, sementara Kincaid amat manipulatif dan bersikap lebih spontan.

Nuansa film cukup menarik tanpa kesan Amerikasentris berkat pemeran beragam kebangsaan yang dilibatkan. Selain Reynolds yang berasal dari Kanada dan Jackson asal AS, pemeran lain termasuk aktor Inggris Gary Oldman, aktris Meksiko Salma Hayek, dan pemeran Prancis Elodie Yung.

Keseluruhan cerita cukup menghibur, walaupun pada beberapa momen ada hal-hal visual yang tak masuk di akal. Akting Reynolds dan Jackson ditambah lagu-lagu nostalgia yang jadi pengiring kocak menambal kekurangan itu menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

Bagi yang tertarik menonton, sinema besutan rumah produksi Summit Entertainment ini sudah hadir di seluruh bioskop Indonesia. Perlu diketahui pula bahwa The Hitman's Bodyguard diperuntukkan bagi penonton 17 tahun ke atas karena konten dewasa dan sejumlah aksi kekerasan.