Jumat , 18 August 2017, 20:35 WIB

Disney akan Garap Film Karakter Star Wars Obi Wan Kenobi

Red: Nidia Zuraya
ap
Star Wars
Star Wars

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Walt Disney sedang mengembangkan film tunggal Star Wars berdasarkan karakter yang paling banyak digemari, Obi-Wan Kenobi, master Jedi yang bijaksana dan mulia, demikian laporan The Hollywood Reporter dan Variety, Kamis (18/8).

Majalah yang berbasis di Hollywood itu mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa proyek tersebut pada tahap awal pengembanga noleh Disney dan Lucasfilm.

Proyek tersebut belum memiliki naskah, namun pembuat film Inggris yang terkenal dengan film balet tahun 2000 Billy Elliott, Stephen Daldry, sedang dalam pembicaraan awal untuk menyutradarainya, menurut majalah tersebut. Hingga kini Disney menolak untuk memberikan komentar.

Disney membeli pencipta Star Wars Lucasfilm milik George Lucas pada 2012 dalam kesepakatan senilai 4 miliar dolar AS dan mengumumkan film trilogi terbaru beserta tiga proyek tunggal Star Wars yang berfokus pada cerita di luar kisah sentral tentang Keluarga Skywalker

Disney memulai debut kisah tunggal Star Wars pertama dengan Rogue One 2016, yang menampilkan karakter baru dan alur cerita yang lebih luwes pada kisah "Star Wars" yang sedang berlangsung.

Sementara itu film tunggal Han Solo yang diperankan Harrison Ford sedang dalam produksi dan akan menampilkan penyelundup luar angkasa tersebut dalam versi yang lebih muda dalam film trilogi Star Wars asli.

Kenobi, seorang pertapa yang diperankan aktor Inggris Alec Guinness, adalah mentor Luke Skywalker dan memperkenalkan prajurit muda tersebut ke Force dalam film Star Wars pertama di tahun 1977. Kenobi kemudian dibunuh oleh murid lamanya, Darth Vader.

Aktor Ewan McGregor memerankan karakter dalam trilogi kedua film Star Wars dari 1999 sampai 2005. The Hollywood Reporter mengatakan tidak ada aktor yang terikat pada proyek tunggal tersebut.

Star Wars: The Force Awakens, sekuel pertama Disney tentang trilogi baru dalam franchise yang dirubah, membawa kembali karakter kesayangan Putri Leia, Luke Skywalker dan Han Solo serta mengenalkannya kepada generasi baru. Film berikutnya, Star Wars: The Last Jedi dijadwalkan rilis pada bulan Desember.





Sumber : Antara/Reuters