Ahad , 20 Agustus 2017, 11:18 WIB

Konsep Amazing Spider-Man 3 Siap, Bagaimana Kelanjutannya?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
The Amazing Spider Man
The Amazing Spider Man

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Spider-Man: Homecoming yang dibintangi Tom Holland berhasil meraih kesuksesan besar baik segi penilaian positif dan pemasukan. Di balik cerita sukses tersebut, film Spider-Man pendahulunya ternyata sebelumnya sudah dipersiapkan.

Marc Webb sutradara dua film Amazing Spider-Man yang diperankan Andrew Garfield mengungkapkan jika timnya sudah mengonsep kelanjutan cerita ketiga. Bahkan mereka telah mencoba membuat dunia Spider-Man sendiri untuk melebarkan sayap.

Sutradara Gifted itu menjelaskan, jika mereka tidak hanya menyiapkan The Amazing Spider-Man 3. Prekuel cerita pun telah dimasak untuk mengangkat cerita Sinister Six.

"Kami berbicara tentang Sinister Six. Mereka akan membuat film Sinister Six sebelum kita melakukan [The Amazing Spider-Man 3]. Tapi aku ingin Chris Cooper akan kembali dan memainkan Goblin," kata Webb dikutip dari EW, Ahad (20/8).

Cooper telah muncul pada The Amazing Spider-Man 2 Norman Osborn, kepala Oscorp serta teman ayah Peter Parker, Harry Osborn yang merupakan Green Goblin dalam komik. Karakter itu diduga telah meninggal, menyisakan ruang bagi Harry (Dane DeHaan) untuk menjadi penjahat. Film ini juga termasuk menyimpan pesan tersembunyi untuk karakter seperti Vulture dan Doctor Octopus sebagai kejutan untuk Sinister Six.

Bahkan, dalam penggarapan sekuel The Amazing Spider-Man mengalami pemotongan bagian, di adegan yang menunjukkan sebuah tabung berisikan kepala Norman. Adegan itu direncanakan akan menjadi kunci untuk memunculkan Norman kembali di film ketiga.

"Kami akan membekukan kepalanya, dan kemudian dia akan dihidupkan kembali. Lalu ada karakter yang disebut The Gentleman," kata sutradara (500) Days of Summer itu.

Webb menjelaskan jika mereka telah menggodok beberapa gagasan untuk mengeksekusi kisah selanjutnya. Namun, ternyata konsep dan perencanaan itu gagal dilakukan dan terlalu jauh dipikirkan, sebab film garapannya hanya sampai dua film Spider-Man saja. "Tapi itu adalah latihan yang menyenangkan. Aku menengok ke belakang dengan sangat sayang pada hari-hari itu," kata Webb menegaskan.