Selasa , 12 September 2017, 09:31 WIB

Sutradara It Pertahankan Spirit Stephen King

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
Warner Bros
Film horor It
Film horor It

REPUBLIKA.CO.ID, Sutradara It Andy Muschietti menghadapi tantangan besar dalam menggarap film horor adaptasi karya Stephen King. Sutradara asal Argentina berhadapan dengan ekspektasi tinggi para pecinta buku dan juga mini seri It. Ia mengakui tantangan berat itu namun karya fenomenal Stephen King itu pula yang membantunya bekerja.

"Stephen King telah membuat kisah yang luar biasa berkesan dan indah. Saya berusaha untuk tetap memegang spirit itu," ujar Muschietti seperti dikutip dari Independent, Jumat (8/9).

Ia mengaku, novel King mengandung kisah yang sangat kaya. Muschietti pun berupaya meresapi novel yang terdiri atas 1200 halaman tersebut.

Pengalaman bersama novel yang dirilis pada 1986 itu sangat krusial untuk pendekatannya dalam membuat film It. Hal itu terutama ketika ia harus menuangkan proyek itu kepada rumah produksi Warner Bros.

"Gagasan saya sangat berkaitan dengan pengalaman emosional ketika saya membaca buku itu bertahun-tahun lalu. Studio sangat terbuka dan mereka percaya pada insting saya," ujar Muschietti.