Selasa , 12 September 2017, 20:00 WIB

It Torehkan Sejarah di Box Office

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda
Warner Bros
Film horor It
Film horor It

REPUBLIKA.CO.ID, It menorehkan sejarah baru untuk film bergenre horor di box office. Cerita film yang diambil dari novel milik Stephen King ini meraih pendapatan dengan angka tertinggi jauh dari film-film horor sebelumnya di minggu pertama pemutaran.

It membuka pekan pertama box office di angka 123,1 juta dolar Amerika Serikat khusus di Amerika Utara dan 185 juta dolar AS untuk pemutaran secara global. It bahkan mampu mengungguli Guardian of the Galaxy Vol.2 yang saat itu hanya meraih sebesar 35 juta dolar AS. 

Sementara itu pada genre yang sama, pendapatan It jauh melampaui Paranormal Activity 3 yang mendongkrak film bergenre horor sebelumnya di box office dengan pendapatan 52,6 juta dolar AS. Presiden Warner Bros. Pictures Toby Emmerich pun mengaku pencapaian ini sangat di luar dugaan.

"Kami sangat puas dan berbahagia karena semua kerja keras kami terbayarkan. Kami juga berkeyakinan ada faktor keberuntungan yang menyertai kami," ujar Emmerich dikutip Hollywood Reporter.

It dibintangi oleh aktor Bi Skarsgad sebagai badut menyeramkan yang meneror anak-anak di sebuah kota yang sunyi di Maine, Amerika Serikat. Film ini mengikuti kesuksesan serial televisi Netflix berjudul Stranger Things yang mengambil latar waktu di tahun 1980-an. Stranger Things bercerita tentang sekumpulan anak-anak yang melawan ancaman supernatural.