Rabu , 13 September 2017, 07:52 WIB

Patty Jenkins Kembali Sutradarai Wonder Woman

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
dok Warner Bros
Wonder Woman
Wonder Woman

REPUBLIKA.CO.ID, Patty Jenkins akan kembali menyutradarai sekuel 2019 film pahlawan super Wonder Woman. Jenkins (46) akan kembali mengarahkan aktris Israel Gal Gadot sebagai pahlawan super dalam Wonder Woman 2 yang dijadwalkan tayang pada 13 Desember 2019.

Kontrak yang diperpanjang itu berhasil dilakukan dengan negosiasi yang sangat panjang. Veriety melaporkan, akhirnya kesepakatan bersama telah didapatkan dengan kembalinya Jenkins untuk melanjutkan kisah pahlawan super DC itu. Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa Jenkins akan dibayar sekitar 8 juta dolar AS untuk menyutradarai sekuel tersebut.

Ia juga akan menerima pendapatan kotor akhir box office pada film tersebut yang akan membuatnya menjadi sutradara perempuan dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah Hollywood. Jenkins bahkan menyalip Phyllida Lloyd, yang menyutradarai film musikal Mamma Mia! (2008) untuk titel perempuan sutradara dengan pendapatan tertinggi.

Studio film Warner Bros tidak memberi komentar pada berita tersebut dan belum memberikan rincian lebih lanjut tentang sekuelnya.

Sebenarnya, Jenkins sudah mengembangkan sekuelnya saat berbicara dengan EW pada akhir Juni. Saat itu Wonder Woman masih mendominasi box office.Meskipun dia tidak mengungkapkan elemen cerita untuk sekuelnya. Namun, dia membuat perspektifnya untuk mengurutkannya dengan jelas.

 

"Tidak bisa jadi replika atau kelanjutan yang pertama. Ada satu lagi kisah bagus yang ingin saya sampaikan. Itu filmnya sendiri," kata sutradara Monster.

Wonder Woman merupakan film pertama yang secara individu menampilkan pahlawan super perempuan sejak film box office Elektra (2005), dan film pertama yang disutradarai oleh seorang perempuan . Film tersebut mencapai puncak box office pada Juni dengan gelombang ulasan yang baik dan membawa pesan pemberdayaan perempuan, serta dengan pendapatan 816,4 juta dolar AS di seluruh dunia. Wonder Woman kini merupakan film terbesar kedua tahun ini setelah versi live-action Beauty and the Beast.

Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot selanjutnya akan muncul di film gabungan pahlawan super pada November Justice League, bersama Ben Affleck sebagai Batman dan Henry Cavill sebagai Superman. Demikian laporan Reuters