Rabu , 13 September 2017, 11:05 WIB

Ini Aktor yang akan Gantikan Ed Skrein dalam Hellboy Reboot

Rep: RETNO WULANDHARI/ Red: Winda Destiana Putri
Hollywood Reporter
 Ed Skrein
Ed Skrein

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniel Dae Kim dikabarkan tengah bernegosiasi dengan pihak studio yang akan menggarap Hellboy reboot, Lionsgate dan Millenium. Negosiasi tersebut tampaknya mengenai ajakan untuk bergabung dalam cast Hellboy menggantikan Ed Skrein.

Beberapa waktu lalu, aktor Ed Skrein mengumumkan pengunduran dirinya dari Hellboy reboot. Hal ini dikarenakan mencuatnya isu terkait whitewashing dalam pemilihan cast film tersebut.

Kim akan menggantikan Skrein memerankan seoranh anggota militer bernama Mayor Ben Daimio yang dapat berubah menjadi seekor macan saat sedang marah. Berdasarkan cerita dalam komik aslinya yang ditulis oleh Mike Mignola, Mayor Ben Daimio merupakan karakter berdarah Jepang-Amerika.

Sebelumnya, kemarahan dari penggemar Hellboy di media sosial muncul karena Skrein yang berkebangsaan Inggris tidak mewakili karakter Ben Daimo. Penggemar menganggap ciri khas karakter Ben Daimio sebagai bangsa Aisa telah dihilangkan. "Sudah jelas sekali bahwa memerankan karakter ini (Ben Daimio) dengan ciri khas budaya yang tepat adalah sebuah keharusan. Maka untuk menghindari adanya anggapan pengabaian terhadap etnis tertentu saya memutuskan untuk mundur sehingga karakter tersebut bisa diperankan dengan orang yang tepat," ujar Skrein dikutip Hollywood Reporter.

Kontroversi seperti ini (pengabaian etnis yang tidak sesuai sumber asli) sebelumnya sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja dalam film Ghost in Shell dan Doctor Strange yang menukar para cast-nya dengan orang kulit putih, padahal karakter pada material sumbernya merupakan orang Asia. Namun, ini kali pertamanya seorang aktor mundur karena tidak sesuai dengan peran yang ia mainkan.

Sumber : Center