Rabu , 13 September 2017, 11:00 WIB

Benedict Cumberbatch Berperan Sebagai Thomas Edison

Rep: Desy Susilawati/ Red: Esthi Maharani
Reuters
Benedict Cumberbatch
Benedict Cumberbatch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Benedict Cumberbatch senang memerankan tokoh jenius. Dari Sherlock Holmes, Doctor Strange, hingga Alan Turing pada film The Imitation Game. Kali ini, Cumberbatch akan memerankan tokoh jenius lainnya yakni Thomas Edison dalam film The Current War.

Film ini mengambil latar sejarah abad ke-19 ketika sistem kelistrikan mulai diperkenalkan. Ia memainkan peran utama sebagai pemilik Edison Electric Light Company and Westinghouse Electric Company. Michael Shannon akan bermain sebagai George Westinghouse, sementara Nicholas Hoult akan berperan sebagai Nikolai Tesla.

Selain itu, film ini juga dibuntangi oleh Katherine Waterston yang pernah main di Fantastic Beasts dan juga bintang film Spider-Man: Homecoming, Tom Holland. Film ini disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon.

Cumberbatch sudah memilki beberapa tahun yang cukup sibuk. Dia akan kembali ke peran Doctor Strange untuk sebuah cameo di Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War , sambil juga menyuarakan suaranya kepada Shere Khan di Andy Jungle Jungle Serkis dan Grinch in How the Grinch Stole Christmas.