Rabu , 13 September 2017, 11:46 WIB

Disney Umumkan Para Pemeran Film Live Action Aladdin

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Dok: Disney
Will Smith bersama dengan pemeran Aladdin lainnya sedang berswafoto.
Will Smith bersama dengan pemeran Aladdin lainnya sedang berswafoto.

REPUBLIKA.CO.ID, LONGCROSS -- Disney memperkenalkan para pemain yang akan menghidupkan karakter dalam film live action adaptasi animasi klasik Aladdin. Kepastian para pemain juga menandai dimulainya produksi film secara resmi di Longcross Studios, Inggris.

Karakter utama adalah aktor Will Smith sebagai Genie, jin kocak warna biru yang akan mengabulkan tiga permintaan dari siapapun yang menemukan lampu ajaibnya. Dalam versi animasinya pada 1992, karakter Genie disulih suara oleh mendiang aktor Robin Williams.

Pasangan Aladdin dan Putri Jasmine diperankan aktor Mena Massoud dan aktris Naomi Scott. Massoud adalah pria Kanada kelahiran Mesir yang juga membintangi serial Jack Ryan versi Amazon, sementara Scott belum lama ini tampil di layar lebar dalam film Power Rangers.

Navid Negahban dari film Homeland didapuk sebagai Sultan, penguasa Agrabah yang sangat bersemangat mencari calon suami yang tepat untuk putrinya, Jasmine. Sultan berada dalam bahaya besar karena penyihir jahat Jafar, diperankan aktor Marwan Kenzari, mengatur rencana untuk menjatuhkan kekuasaannya.

Beberapa pemeran lain yaitu Nasim Pedrad sebagai Dalia, tangan kanan dan orang kepercayaan Putri Jasmine serta Billy Magnussen sebagai Pangeran Anders yang melamar Putri Jasmine. Ada pula aktor Numan Acar sebagai Hakim, tangan kanan Jafar dan kepala penjaga istana.

Film laga hidup Aladdin diarahkan sutradara Guy Ritchie yang juga menyutradarai Sherlock Holmes dan The Man from U.N.C.L.E.. John August dan Vanessa Taylor menulis naskah yang diadaptasi dari film animasinya serta dari sumber aslinya yakni kisah Seribu Satu Malam.

Peraih delapan kali piala Academy Award Alan Menken bertugas menggubah komposisi dan menetapkan lagu tema bersama peraih piala Oscar Howard Ashman dan Tim Rice. Dikutip dari pernyataan resmi Disney, akan terdapat dua lagu baru yang ditulis oleh Menken, Benj Pasek, dan Justin Paul.