Rabu , 13 September 2017, 13:20 WIB

Ini Alasan Perlu Nonton Duka Sedalam Cinta

Red: Esthi Maharani
Dokumentasi
Duka Sedalam Cinta
Duka Sedalam Cinta

REPUBLIKA.CO.ID, Perfilman Tanah Air kembali diramaikan dengan film baru berjudul Duka Sedalam Cinta (DSC). Film yang diangkat dari karya Helvy Tiana Rosa dan diproduseri langsung oleh Helvy ini akan tayang di bioskop mulai 19 Oktober 2017. Ini beberapa alasan kamu perlu menonton film DSC:

Film inspiratif untuk semua umur
Film DSC akan menginspirasi tentang bagaimana kita selalu bisa memilih untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik, apapun rintangan yang dihadapi. DSC bisa ditonton semua umur dan semua kalangan.

Mengangkat latar dan warna lokal Indonesia Timur
Selain syuting di Jakarta, ini film Indonesia pertama yang mengambil latar keindahan Halmahera Selatan (Widhi, Kasiruta/Doko, Nussera), dan Ternate.

Melibatkan Dwiki Dharmawan dan Czech Symphony Praha
Film ini menampilkan orkestrasi musik dari Czech Symphony Orchestra, Praha, yang diaransemen oleh musisi terkemuka Indonesia, Dwiki Dharmawan. Lagu-lagu yang ditampilkan sangat indah, yaitu Pesan Cinta (Ita Purnamasari), Jalan yang Kupilih (Hamas Syahid) dan Rabbana (Indah Nevertari).

Didukung artis terkemuka dan bintang baru
Selain didukung oleh aktor dan aktris senior seperti Wulan Guritno, Epy Kusnandar, Mathias Muchus, Ali Syakieb, Abdur Arsyad, dll, film ini juga menampilkan empat bintang muda berbakat, generasi terbaru perfileman Indonesia seperti Hamas Syahid, Masaji Wijayanto, Aquino Umar dan Izzah Ajrina.

DSC juga diperkuat oleh akting novelis Asma Nadia dan Ustadz muda, Salim A. Fillah. Kru film ini juga salah satu yang terbaik, diantaranya dengan DOP Nurhidayat (Monod), editor Rizal Basri, sound recordist Adi Molana, dll. Sutradara dipercayakan pada Firmansyah dan Skenario Film oleh Fredy Aryanto.

Keuntungan untuk Dana Kemanusiaan
Sebagian keuntungan film ini akan disalurkan untuk dana kemanusiaan di negeri sendiri, untuk Rohingya, Suriah dan Palestina melalui Dompet Dhuafa.

"Dompet Dhuafa mengajak kamu mentraktir anak yatim, remaja dan keluarga dhuafa untuk menonton film DSC lewat Program SEDEKAH TIKET.  Program ini bertujuan agar saudara-saudara kita tersebut juga bisa mendapatkan hiburan berupa tontonan yang menginspirasi dan bermanfaat bagi kehidupan mereka. Yuk berbagi bahagia dan sebarkan semangat positif DSC untuk anak, remaja dan keluarga dhuafa Indonesia melalui: Bank Mandiri: 101.000.6626.673 a.n. Yayasan Dompet Dhuafa. Info: 021-7416050," kata Helvy.

Sekuel Film Ketika Mas Gagah Pergi
Duka Sedalam Cinta merupakan sekuel film KMGP. Meski demikian, film ini bisa ditonton mandiri. Artinya tanpa harus menonton KMGP, kamu tetap bisa mengikuti dan menikmati film ini

"Yuk kita tonton beramai-ramai film DSC di bioskop mulai 19 Oktober 2017, yaitu pada hari pertama tayang! Mengapa menonton di hari pertama? Karena dengan menonton di hari pertama beramai-ramai, kamu sudah membantu film ini untuk bertahan di bioskop, sehingga masih akan diputar di hari berikutnya. Banyak film bagus, terpaksa turun layar lebih cepat karena penonton hari pertamanya minim. Jadi hari pertama, hari kedua dan ketiga adalah masa-masa genting mempertahankan layar tetap terbentang," kata Helvy.