Kamis , 14 September 2017, 12:19 WIB

Film It Chapter Dua tak Berunsur Komedi

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Warner Bros
Film horor It
Film horor It

REPUBLIKA.CO.ID, Film terbaru yang diadaptasi dari buku Stephen King berjudul It memang tengah menggemparkan dunia layar lebar. Dilansir melalui Independent, film tersebut berhasil menarik perhatian penonton dengan menggabungkan genre horor dan komedi secara bersamaan. Namun beberapa kabar menyebutkan, It chapter dua tidak akan lagi mengandung unsur komedi.

Sutradara Andy Muschietti bulan lalu mengatakan pada MTV bahwa dia tidak sabar untuk membuat chapter ke dua. "Saya sangat antusias dan tidak sabar," ujar Muschietti.

Seri ke dua film akan dibuat untuk menutup yang pertama. Muschietti mengatakan, dalam film ke dua tersebut cerita akan dibuat melompat jauh dari cerita pertama. Para anggota 'klub pecundang' dalam film tersebut akan menceritakan tokoh utama Derry yang sudah berusia 27 tahun. Dari cerita tersebut bisa dipastikan tidak akan ada lagi sisi humor anak-anak yang bisa ditertawakan penonton.

"Ini tidak akan menjadi komedi," jelas Muschietti.

Dalam chapter ke dua tersebut sang sutradara akan 'memulihkan' dialog antara buku dan film. Adegan tersebut terjadi pada 1989, dan ketika melompat ke bagian selanjutnya sudah memasuki masa modern. Meski demikian Muschietti tidak berencana membuat plot cerita terlalu jauh. Muschietti juga mengatakan tidak akan khwatir mengenai casting pemain. Ia menjelaskan, keajaiban akan selalu ada di dalam layar sinema.