Rabu , 08 November 2017, 17:32 WIB

Ben Affleck Sumbang Pendapatan Film Produksi Weinstein

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
AP
Ben Affleck.
Ben Affleck.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ben Affleck membuat langkah serupa dengan rekannya Kevin Smith menyusul kasus pelecehan Harvey Weinstein. Aktor dan sutradara itu akan menyumbangkan sebagian pendapatan dari filmnya yang didukung The Weinstein Company.

"Begitu Kevin menyarankan itu, saya memutuskan untuk melakukan hal sama," kata pria berusia 45 tahun itu dikutip dari People, Kamis (8/11).

Affleck menyatakan bakal menyumbangkan hasil dari film yang digarap bersama The Weinstein Company dan Miramax, dua perusahaan yang dulunya dikepalai Weinstein.  Sumbangan tersebut akan diajukan pada Rape, Abuse & Incest National Network (RAINN) atau organisasi yang menangani masalah kekerasan seksual dan sejenisnya.

Pengumuman Affleck muncul setelah dia membahas skandal pelecehan seksual di Hollywood dengan Associated Press. Di tengah banyaknya tuduhan terhadap beberapa sosok berpengaruh di Hollywood, termasuk sutradara Brett Ratner dan aktor Kevin Spacey dan Jeremy Piven.

Affleck mengatakan jika perempuan perlu diberi kedudukan yang tinggi dan pria mencoba ikut berkaca. "Melihat perilaku saya sendiri dan mengatasinya," ujar pemeran sekaligus sutradara Batman ini.

Sebelumnya, Affleck telah berbicara untuk melawan Weinstein yang memproduksi dan mendistribusikan filmnya Good Will Hunting. Melalui akun Facebook dia menyatakan jika merasa sedih dan marah karena seorang pria yang bekerja bersamanya telah menggunakan kekuasaannya untuk mengintimidasi, melecehkan dan memanipulasi banyak wanita.