Rabu , 08 November 2017, 18:11 WIB

Aktor Samson Brad Harris Meninggal di Usia 84

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
peplumtv
Brad Harris dalam film Fury of Hercules.
Brad Harris dalam film Fury of Hercules.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Brad Harris yang terkenal dengan film bergenre peplum (pria berpedang dengan sendal) meninggal di usia 84 tahun pada Selasa (7/11).

Aktor sekaligus stuntman yang bekerja di Eropa selama karirenya ini telah memerankan lebih dari 50 film dari tahun 60-an. Termasuk film The Fury of Hercules, Pirates of the Mississippi, Black Eagle of Santa Fe, Kiss, Kiss, Kill, Kill, Spy Today, Die Tomorrow, Death Trip, The Mad Butcher, dan Superman.

Selain karya filmnya, dia juga tampil sebagai Deputy Duffy dalam drama Falcon Crest pada 1984 sampai 1989. Lahir di Idaho, Harris kemudian pindah ke California dan mendapat beasiswa atletik untuk mempelajari ekonomi di Universitas California, Los Angeles Amerika Serikat. Setelah mengalami cedera akibar sepak bola, dia disarankan untuk melakukan angkat besi yang membawa ketertarikannya pada bidang binaraga.

Setelah lulus kuliah, dia berhasil bekerja di industri hiburan sebagai stand in dan stuntuman. Harris membuat debut di layar lebar pada film biografi, Monkey on My Back, pada 1957.

Peran utama pertamanya di film Goliath Against the Giants dan Samson dari Gianfranco Parolini pada 1961. Parolini dan Harris kemudian bekerja sama dalam beberapa judul yang ditulis dan disutradarai oleh Parolini. Setelahnya ia berkarir sebagai produser eksekutif untuk beberapa film seperti King of Kong Island dan The Mutations.

Harris menikahi aktris Olga Schoberova pada 1967 dan dikarunia anak perempuan bernama Sabrina. Dua tahun kemudian keduanya bercerai dan Schoberova menikah dengan produser John Calley pada 1971, seperti dilansir pada laman Variety.

Berita Terkait