Rabu , 08 November 2017, 20:14 WIB

Aktor Ray Sahetapy akan Luncurkan Buku

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/ Agoosh Yoosran
Aktor Ray Sahetapy
Aktor Ray Sahetapy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diam-diam aktor kenamaan Ray Sahetapy akan meluncurkan buku. Setidaknya, ada dua buku yang sudah digarap nominator aktor terbaik selama beberapa kali ini.

Mau tahu bocorannya apa saja inti buku yang digarap sang aktor ini? Dalam perbincangan singkat dengan Republika.co.id, Ray menyebut isi bukunya itu mengenai Nusantara. Nusantara yang dilintasi garis khatulistiwa memiliki aset dan keunikan yang sangat kuat.

Namun dia mengaku belum terpikir untuk segera menerbitkan buku karyanya. Dia beralasan masih menunggu waktu yang tepat. "Semoga ada manfaat atas ide dan gagasan tertuang dalam buku karyaku nanti," harap aktor yang sudah banyak membintangi berbagai pemeran utama di sejumlah film ini.

Nia, sang manager menambahkan, draft buku lainnya nyaris rampung. Hanya saja, lanjutnya, ada sedikit kendala menyangkut bahan literasi untuk buku yang tengah disusun Ray karena ada di salah satu museum di Belanda. "Mungkin dalam waktu dekat harus ke sana (Belanda-red)," ucapnya.

Terus apa sih judul buku yang tengah digarap itu? Nia hanya tersenyum. "Ada deh...," katanya.

Berita Terkait