Jumat , 10 November 2017, 02:13 WIB

Laut, Film Kolaborasi Indonesia-Jepang

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Dwina Agustin/Republika
Film kolaborasi Indonesia-Jepang berjudul Laut atau The Man from The Sea segera tayang di Tanah Air pertengahan 2018.
Film kolaborasi Indonesia-Jepang berjudul Laut atau The Man from The Sea segera tayang di Tanah Air pertengahan 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi lintas negara dalam industri film tanah air bukan hal yang asing lagi. Film terbaru berjudul Laut menjadi persembahan karya dari Indonesia yang diwakili Kaninga Picture dengan Nikkatsu dari Jepang.

Film dengan judul internasional The Man From The Sea ini merupakan kali kedua Nikkatsu berkolaborasi dengan rumah produksi Indonesia. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama untuk menggarap Killers tahun 2014.

"Perkembangan film Indonesia baik, dengan staf dan lingkungan yang menyenangkan, sehingga kami mau kembali bekerja sama," kata Produser dan Perwakilan Nikkatsu Naoko Komuro, Kamis (9/11).

Dengan pengalaman yang sangat menyenangkan, rumah produksi Jepang itu pun tidak segan kembali bekerja sama. Bahkan penggarapan pun dilakukan di Aceh dengan melibatkan artis dan aktor tanah air, seperti Adipati Dolken dan Sekar Sari.

Film yang akan rencana tayang pada pertengahan 2018 itu, mengangkat kisah seorang lelaki Jepang (Dean Fujioka) yang secara misterius ditemukan di pesisir pantai tanah Serambi Mekkah, Banda Aceh. Dia diberi nama Laut, dan membuat banyak keajaiban bagi orang-orang sekitarnya. Namun, lama-lama orang curiga, siapakah sosok misterius tersebut.