Selasa , 14 November 2017, 00:05 WIB

Di Pekan Kedua Thor Masih Mendominasi Box Office

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Marvel Studios via AP
Thor: Ragnarok
Thor: Ragnarok

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dewa Petir seperti belum siap untuk meninggalkan box office. Studio memberikan estimasinya pada Ahad lalu kalau 'Thor: Ragnarok' menambah 56,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 767 miliar dari bioskop di seluruh Amerika Utara di pekan keduanya setelah rilis. Sehingga menjadikan total pendapatannya sebanyak 211,6 juta dolar AS.

Film kolaborasi Disney dan Marvel ini disutradarai oleh Taiki Waititi. Film ini hanya akan berada di bioskop Amerika hanya dalam waktu dua minggu tanpa memperhitungkan inflasi.

Film ini dengan mudah melewati film komedi "Daddy's Home 2" dan film adaptasi dari Agatha Christie "Murder on the Orient Express" pada penayangan pertamanya.

Paramount menghadirkan "Daddy's Home 2" dan menambahkan John Lithgow dan Mel Gibson bersama Will Ferrell dan Mark Wahlberg. Film yang diproduksi dengan 69 juta dolar AS ini menempatkan diri di tempat kedua dengan 30 juta dolar AS. Di film pertamanya pada 2015 mencapai pendapatan 242,8 juta dolar AS di seluruh dunia dengan modal yang serupa.

Kritikus tidak memberikan nilai bagus pada film komedi tersebut. Namun penonton tampak senang dengan memberikan film tersebut nilai A pada CinemaScore.

Sementara itu di tempat ketiga ada "Murder on the Orient Express" dengan pendapatan 28,2 juta dolar. Padahal biaya produksinya mencapai 55 juta dolar AS. Kenneth Branagh didapuk menjadi sutradara sementara nama-nama seperti Michelle Pfeiffer, Johnny Depp, Daisy Ridley dan Judi Dench menjadi bintang dalam film tersebut.

Di tempat keempat 'A Bad Moms Christmas' dengan pendapatan 11,5 juta dolar AS di minggu kedua dan Jigsaw di posisi kelima dengan 3,4 juta dolar AS. Film dari Greta Gerwig, 'Lady Bird' berada di posisi 10 besar dengan menghasilkan 1,2 juta dolar AS dan pesaingnya 'Three Billboards Outside Ebbing, Missouri' yang dibintangi Fraces McDormand dengan pencapaian sebesar 320 ribu dolar AS.

Layar lebar Amerika siap menyambut berbagai macam film liburan yang menarik perhatian penonton dari petualangan buku komik. Pekan depan, DC bersama Warner Bros merilis 'Justice League', seperti dilansir dari laman Time.