Selasa , 14 November 2017, 05:35 WIB

Jeff Smith Akui Wajahnya Mirip Soleh Solihun

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Fakhtar Khairan Lubis
Jeff Smith (kiri) dan Soleh Solihun mirip?
Jeff Smith (kiri) dan Soleh Solihun mirip?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor pendatang baru Jeff Smith mengaku menikmati peran dalam film terbarunya, Mau Jadi Apa? Dalam film tersebut, Jeff didapuk memerankan tokoh Soleh Solihun waktu muda.

"Awalnya memang ditawarin gabung dan langsung mau karena ini adalah peran yang paling ditunggu semasa hidup ini," kata Jeff ketika menyambangi kantor Republika beberapa waktu lalu.

Soleh Solihun yang didapuk menjadi sutradara dalam film autobiografinya ini memang sengaja menampilkan Jeff sebagai daya tarik filmnya. "Karena emang mirip banget, mukanya dan sifatnya," kata Soleh.

Jeff sendiri tidak menampik kemiripan mereka berdua baik dari wajah maupun sifat. "Kalo ditanya miripnya darimana? justru yang harus dicari perbedaannya," lanjut Jeff.

Jeff mengaku memang tertarik menjajaki dunia film dengan genre komedi dan action. Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi komika meneruskan pendahulunya. 

Namun keinginan aktor kelahiran 1998 ini malah mendapat kecaman dari komika yang jadi rekan mainnya di Mau Jadi Apa? Di antaranya Soleh Solihun, Aci Rasti, dan Yusril. Mereka memohon Jeff jangan coba-coba jadi  komika.

"Kamu jadi aktor aja, nggak usah ambil lahan kita, susah nanti kita mau kerja apalagi? Orang jelek menang sama orang ganteng karena lucu. Kalo udah ganteng terus lucu kita bisa apa," kata Soleh.

Jeff menerima tawaran untuk main dalam film Mau Jadi Apa? setelah melihat cerita yang ditawarkan menarik. Menurutnya lingkungan kerja yang nyaman dan pemain serta sutradara asyik menjadi salah satu alasan mengapa mengambil peran tersebut.

Mau Jadi Apa? merupakan film karya Soleh Solihun. Selain menulis skenario, Soleh juga menjadi sutradara, penulis dan peran utama. Film ini dijadwalkan tayang 30 November mendatang.