Selasa , 14 November 2017, 16:00 WIB

Amazon akan Produksi Serial Lord of The Rings

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
New Line Cinema
Adegan dari film Lord of the Rings
Adegan dari film Lord of the Rings

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Novel dan film The Lord of The Rings telah berhasil menyita perhatian khalayak dari seluruh dunia. Kesuksesan tersebut membuat Amazon melirik kisah fantasi ini untuk dibuat dalam versi serial televisi.

Laman NME kemarin (13/11) melaporkan bahwa Amazon mengonfirmasi kebenaran rencana itu. Warner Bros Television dan Amazon Studios kini tengah berdiskusi untuk mewujudkan serial yang diadaptasi dari novel JRR Tolkien tersebut.

Netflix dan HBO dikabarkan gencar melakukan pendekatan untuk memperoleh hak siar. Amazon mendesain agar serial The Lord of The Rings bisa menjadi franchise televisi sukses mengikuti jejak yang pernah ditorehkan Game of Thrones.

Kepala Program Naskah Amazon, Sharon Tal Yguado, membenarkan rencana itu. "The Lord of The Rings adalah fenomena budaya yang ditangkap oleh imajinasi penggemar dari berbagai generasi. Kehebatannya ditangkap melalui buku dan layar bioskop," jelasnya.

"Kami merasa terhormat bisa bekerja dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins, dan New Line dalam proyek kolaborasi ini. Kami tak sabar memulai produksi epik The Lord of The Rings di Middle Earth," ungkap Sharon.

Matt Galsor selaku perwakilan dari Tolkien Estate and Trust serta penerbit HarperCollins menyatakan hal senada. "Kami senang bahwa Amazon yang selama ini berkomitmen dengan dunia literatur menjadi rumah bagi serial televisi The Lord of The Rings," katanya.

Selain menggarap serial sesuai novelnya, Amazon juga mencuatkan ide akan adanya versi spin-off. "Sharon dan tim di Amazon punya ide-ide untuk mengeksplorasi hal-hal yang belum terangkat di layar lebar," imbuh Galsor.