Rabu , 15 November 2017, 09:40 WIB

Jadwal Rilis Wonder Women 2 Dimajukan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
dok Warner Bros via AP
Chris Pine (kiri) dan Gal Gadot dalam film Wonder Woman.
Chris Pine (kiri) dan Gal Gadot dalam film Wonder Woman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tanggal rilis film Wonder Woman 2 dimajukan. Film ini awalnya direncanakan rilis pada 13 Desember 2019, namun jadwal tayangnya kini diubah menjadi 1 November 2019.

Seperti dilansir Aceshowbiz, dengan tanggal rilis yang baru, Wonder Women tidak akan memiliki pesaing selain Bond 25 yang akan ditayangkan perdana seminggu setelahnya.

Warner Bros merubah jadwal tayang itu tak lama setelah Lucas film mengubah rencana rilis Star Wars: EpisodeIX dari Mei 2019 ke Desember. Perubahan jadwal dilakukan untuk menghindari persaingan.

Wonder Woman memang sukses besar dan sekuelnya dipastikan bakal meraup pendapatan besar pula. Namun head-to-head dengan sekuel Star Wars dinilai bukan keputusan bisnis yang baik.

Soal pendapatan, sejauh ini seri Star Wars selalu bersinar. Sebagai gambaran, Star Wars: Force Awakens memperoleh 936 juta dolar di Amerika Utara saja dan Star Wars: The Last Jedi yang akan datang diperkirakan meraup lebih dari 200 juta dolar pada akhir pekan pembukaannya.

Namun film Star Wars kesembilan bukan satu-satunya yang mendasari perubahan itu. Kesuksesan film Marvel pada bulan November juga dianggap salah satu pertimbangan pihak studio film.  Mereka berkaca pada keberhasilan Thor: Ragnarok meraup 121 juta dolar di Amerika Utara dalam tiga hari pertama,sementara Doctor Strange memperoleh 232,6 juta dolar di Amerika Utara tahun lalu di bulan sama.

"Akhir pekan pertama bulan November sudah terbukti menguntungkan bagi film superhero. Sebab itu, Wonder Woman 2 juga mencoba menemukan kesuksesan yang sama," dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (15/11).