Rabu , 15 November 2017, 11:49 WIB

Murray Abraham Gabung How to Train Your Dragon 3

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reuters
Murray Abraham
Murray Abraham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- How to Train Your Dragon 3 menambahkan aktor Murray Abraham dalam list pengisi suaranya. Deadline melaporkan bahwa aktor pemenang Oscar tersebut ditunjuk mengisi suara Grimmel, sosok penjahat dalam film terbaru DreamWorks Animation tersebut.

How to Train Your Dragon 3 akan menjadi seri terakhir kisah Hiccup dan naga Night Fury Toothless-nya.  "Kami sangat senang F. Murray telah bergabung dalam film ini sebagai penjahat Grimmel. Karakter ini akan membawa alur cerita yang baru dan menarik dalam trilogi kita," ujar Chris deFaria, kepala DreamWorks Animation Film Group dikutip Aceshowbiz, Selasa (15/11).

Abraham tidak akan menggunakan aksen skotlandia dalam film tersebut, alih-alih dirinya akan menggunakan suara berat seperti penjahat klasik. Aktor di film Scarface ini bergabung bintang pengisi suara lainnya seperti Jay Baruchel yang kembali mengisi suara Hiccup, America Ferrera yang mengisi suara Astrid, Kit Harrington sebagai Eret, dan Cate Blanchett yang siap mengisi suara ibu Hiccup, Valka.

Dean DeBlois kembali sebagai sutradara dan penulis naskah. Bonnie Arnold dan Brad Lewis akan memproduseri seri terakhir How to Train Your Dragon yang akan dirilis di seluruh negeri tanggal 1 Maret 2019.

Film terakhir ini akan melanjutkan cerita sebelumnya, dimana Hiccup dan Toothless telah menjadi kepala naga Berk dan Alpha setelah mengalahkan Bewilderbeast dan Drago.

Abraham sendiri sudah bermain di film Star Trek: Resurrestion hingga The Grand Budapest Hotel. Aktor berumur 78 tahun ini juga terlibat film animasi terbaru Wes Anderson berjudul Isle of Dogs yang dijadwalkan rilis 23 Maret 2018 oleh Fox Searchlight Pictures.