Rabu , 06 December 2017, 08:25 WIB

Quentin Tarantino akan Garap Film Star Trek

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Quentin Tarantino.
Quentin Tarantino.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Quentin Tarantino berencana mengembangkan film Star Trek di bawah payung Paramount. Dia memiliki gagasan yang baik untuk dibagikan kepada JJ Abrams untuk pengembangan cerita.

Laporan Deadline yang didapat dari orang dalam menyatakan jika Tarantino dan Abrams sedang dalam proses pembicaraan penulisan naskah. Jika naskah disetujui oleh kedua belah pihak, Tarantino dapat mengarahkan proyek potensial tersebut dengan Abrams terikat sebagai produser.

Jika kabar ini benar berjalan, proyek tersebut menjadi langkah yang tidak terduga dari sang sutradara peraih Oscar. Dia selalu dikenal sebagai sosok yang mengarahkan filmnya secara mandiri.

Sebenarnya ide menggarap Star Trek pernah disampaikan oleh Tarantino pada 2015. Dia menyatakan jika lebih tertarik mengarahkan Star Trek daripada film Star Wars karena lebih mengemari serial aslinya.

Ide menggarap film baru Star Trek ini pun bisa menjadi penutup karier Tarantino. Dia dikabarkan sedang menggarap film untuk mengangkat kisah pembunuhan Manson Family dan akan pensiun ketika sudah menyelesaikan sepuluh film.

"Mudah-mudahan, cara saya menentukan kesuksesan saat menyelesaikan karier saya adalah karena saya dianggap salah satu pembuat film terbesar yang pernah ada. Dan melangkah lebih jauh, seorang seniman hebat, bukan hanya pembuat film," sutradara Django Unchained itu berkata, ketika menghadiri konferensi kreativitas Adobe Max di San Diego.