Rabu , 06 December 2017, 22:26 WIB

Ayat-Ayat Cinta 2 Beri Kisah Berbeda Bagi Penonton

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/ Wihdan
Penulis Habibburachman El Shirazy (tengah0, Produser Film Manoj Punjabi (ketiga kiri), dan pemeran berfoto usai peluncuran Film Ayat-Ayat Cinta 2 di Jakarta, Rabu (6/12).
Penulis Habibburachman El Shirazy (tengah0, Produser Film Manoj Punjabi (ketiga kiri), dan pemeran berfoto usai peluncuran Film Ayat-Ayat Cinta 2 di Jakarta, Rabu (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser sekaligus CEO MD Pictures Manoj Punjabi menggelar premier film Ayat-Ayat Cinta 2 di dua tempat dan dua hari berbeda. Premier hari pertama diadakan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta pada Rabu (6/12).

Selain digelar di Plaza Indonesia, premier garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini akan digelar di XXI Epicentrum, Jakarta pada Kamis (7/12). "Kami akan menggelar premier selama dua hari di dua bioskop XXI dengan total lebih 3.000 penonton," kata Manoj daat ditemui Republika.co.id, Rabu (6/12).

Film sekuel yang memiliki kisah berbeda dari film pertamanya ini mendapat tanggapan positif dari penonton. "Menurut saya film kedua lebih bagus. Sosok Fedi Nuril sebagai pemeran utama dan sisa pemain film pertama bisa mempertahankan citra," kata salah satu penonton Ayat-Ayat Cinta 2, Firda.

Hal serupa juga diutarakan oleh salah satu pemain yang turut serta menonton dalam premier, Niniek L. Karim. "Saya puas dengan hasil film ini, meski ada yang di novel tidak dimunculkan dalam film," kata Niniek.

Peran Niniek sebagai Nenek Caterina, seorang Yahudi yang bertetangga dengan Fahri. Meski begitu ada adegan Nenek Caterina yang meninggal dunia tidak muncul pada film.

Pihak XXI Plaza Indonesia, Dita menuturkan bahwa premier pada hari pertama menggunakan 4 studio dengan dua jam tayang berbeda. "Jumlah total 8 kali penayangan, perkiraan ada sekitar 1.500 kursi," kata Dita.

Berbagai tokoh masyarakat turut hadir dalam premier ini, diantaranya Calvin Jeremy, Morgan Oey, Pamela Bowie, Arzeti Bilbina, dan Arzeti Bilbina. Film ini akan resmi dirilis di seluruh bioskop di Indonesia pada 21 Desember mendatang.