Jumat , 08 Desember 2017, 03:30 WIB

JK Rowling Bela Johnny Depp di Fantastic Beasts

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
EW
Fantastic Beasts and Where to Find Them Posisi Teratas Box Office.
Fantastic Beasts and Where to Find Them Posisi Teratas Box Office.

REPUBLIKA.CO.ID, Keterlibatan aktor Johnny Depp dalam sekuel film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald menuai kritik dari para penggemar. Kritik ini datang karena Depp sedang terlibat dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan sang mantan istri, Amber Heard.

Menyadari reaksi tajam dari para penggemar, penulis serial Fantastic Beasts JK Rowling turut angkat bicara. Melalui akun Twitter resminya, Rowling mengatakan bahwa keputusan yang telah dibuat untuk melindungi privasi dua orang perlu dihormati. Terlebih kedua orang ini, Heard dan Depp, telah menunjukkan keinginan untuk melanjutkan kehidupan mereka masing-masing.

Di sisi lain, Rowling juga mengatakan bahwa ia dan para kru film telah merasa nyaman dengan para aktor yang sejak awal sudah terlibat dalam film Fantastic Beasts, termasuk Depp. Depp merupakan aktor yang didapuk untuk memerankan karakter Gellert Grindelwald. Ia dan para kru film juga merasa senang dengan keberadaan Depp di serial film ini.

"(Kami) benar-benar gembira bisa memiliki Johnny untuk memainkan karakter utama dalam film," terang Rowling seperti dilansir TIME.

Tak hanya itu, Rowling juga menyatakan bahwa ia mengerti jika keputusan untuk mempertahankan Depp dalam serial Fantastic Beasts akan membuat sebagian penggemar merasa tidak puas. Akan tetapi, penulis asal Inggris ini yakin bahwa mempertahankan Depp dalam film merupakan keputusan yang benar.

"Baik dalam dunia fiksi maupun di luar itu, kita semua harus melakukan apa yang kita yakini benar," jelas Rowling.

Saat ini, film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald masih dalam proses syuting. Film ini akan kembali dibintangi oleh para pemeran original seperti Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, Katherine Waterston sebagai Porpentina Goldstein, Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski dan tentunya Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald direncanakan akan tayang pada 16 November 2018. Film ini akan ditayangkan dalam bentuk 2D, 3D dan juga IMAX 3D.