Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Latihan Black Panther Bagai Pisau Swiss Buat Jordan

Ahad 11 Februari 2018 14:06 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Michael B Jordan

Michael B Jordan

Foto: EPA
Sesi latihan sebelum syuting berlangsung selama satu tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Michael B Jordan yang berperan sebagai Erik Stevens alias Killmonger dalam film Black Panther mengungkap kerasnya latihan yang ia jalani untuk film itu. Saking kerasnya latihan yang harus dijalani, ia membandingkan persiapan itu dengan pisau tentara Swiss.

Dalam acara pemutaran perdana Black Panther di Eropa pekan ini, pria 31 tahun itu mengatakan sesi latihan berlangsung selama satu tahun. "Aku menghabiskan banyak waktu sendiri. Erik adalah lelaki yang sangat kesepian, tokoh yang sangat terluka. Aku juga suka proses persiapannya, sesi latihan fisik, semua membuatku bagaikan pisau tentara Swiss. Dalam satu benda tersimpan banyak mata pisau dengan berbagai kegunaan. Aku menyiapkan diri sekitar 1,5 tahun sebelum syuting dimulai," jelas Michael dilansir dari Times of India.

Menurutnya, persiapan yang panjang itu membuatnya mendalami karakter yang ia perankan. Sebelumnya dalam acara talkshow The Ellen Show, Michael juga pernah bercerita mengenai persiapannya bermain di Black Panther.

Kepada pembawa acara Ellen DeGeneres ia menuturkan persiapan yang tak mudah dan disebut menjauhkan diri dari kehidupan sosialnya selama ini. Dalam sehari Michael punya jadwal enam kali waktu makan, dua sampai tiga kali sesi latihan, dan minum satu galon air putih. Pola hidup demikian juga membuat siklus tidurnya terganggu.

"Bisakah kamu bayangkan bagaimana rasanya jika dalam sehari minum segalon air? Setiap tengah malam rasanya aku ingin terus ke kamar mandi. Bukan hal yang menyenangkan ketika sedang terlelap kamu harus berkali-kali bangun untuk buang air," ujarnya.

Kendati demikian ia menikmati masa-masa itu. Salah satunya karena Michael kembali bekerja sama dengan Ryan Coogler yang menjadi sutradara Black Panther. Sebelum Black Panther, Michael sudah pernah berkolaborasi dengan Ryan dalam Fruitvale Station dan Creed.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES