Rabu , 11 Februari 2015, 08:14 WIB

30 Tahun Berkarya, Dwiki Dharmawan Gelar Tur Tiga Kota

Red: Hazliansyah
ist
Dwiki Dharmawan bersama sejumlah musisi pendukung jelang konser Passion, Love, Life
Dwiki Dharmawan bersama sejumlah musisi pendukung jelang konser Passion, Love, Life

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi kawakan Dwiki Dharmawan kembali menunjukkan eksistensi di dunia musik. Dwiki menggelar konser bertajuk "Passion, Love, Life" dengan menggandeng musisi dunia, Jimmy Haslip (Bass) dan Chad Wackerman (drum), Selasa (10/2) malam di Soehanna Hall, SCBD, Kuningan, Jakarta.  

Dwiki punya alasan sendiri memilih dua musisi tersebut. Chad Wackerman misalnya, adalah seorang drummer jazz rock yang phenomenal. 

"Saya mengikuti perjalanan kariernya dari mulai debutnya sebagai drummer Frank Zappa sampai kolaborasinya dengan London Symphony Orchestra. Chad juga bukan sekadar drummer tapi juga composser," kata Dwiki Dharawan saat ditemui sebelum konser. 

Sementara Jimmy Haslip, Dwiki telah beberapa kali bekerja sama. "Semenjak ia mendukung album saya terdahulu 'world peace orchestra', saya juga mengikuti karier Jimmy Haslip sejak kolaborasinya dengan Robben Ford sampai Yellow Jackets," ujarnya. 

Lebih lanjut Dwiki mengatakan, gelaran konser ini juga merupakan sebagai penanda 30 tahun kariernya di dunia musik, sekaligus mempromosikan EP CD album terbaru Dwiki berjudul sama. 

Album tersebut juga didukung oleh Chad Wackerman dan Jimmy Haslip, serta dua gitaris terbaik tanah air Tohpati dan Dewa Budjana. Album tersebut direkam secara live oleh Jeff Lorber di JHL Studio, Pacific Palisades california dan diproduksi dibawah label "Gitarku Records" yang salah satu pemiliknya adalah Dewa Budjana. 

Serta bekerja sama dengan MoonJune Records yang berbasis di New York yang akan menangani promosi, pemasaran dan distribusi internasional. 

"Tidak pernah terbayangkan dalam pikiran saya bahwa masih bisa berada disini, ditengah-tengah dunia musik yang saya cintai dan melewatinya dengan suka duka perjalanan yang mengesankan selama 3 dekade menjadi musisi dan komposer," kata dia. 

Setelah Jakarta, konser ini akan berlanjut di dua kota lainnya. Yakni Bumi Sangkuriang Bandung pada 11 Februari dan Bali 14 Februari.