Selasa , 21 March 2017, 08:01 WIB

Album Terbaru Chuck Berry akan Dirilis Keluarga

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
New York Times
Chuck Berry
Chuck Berry

REPUBLIKA.CO.ID, Keluarga Chuck Berry berencana akan merilis album terbaru pionir rock n' roll tersebut yang sempat tertunda. Mereka akan memberikan materi musik yang sudah digarap pada pekan ini.

Sebelum meninggal, Chuck Berry menyampaikan keinginannya untuk merilis album terbaru. Sayang, keinginannya belum terwujud hingga ajal menjemputnya pada Sabtu dini hari lalu.

(Baca juga: Sama-sama Legenda Rock, Ini Beda Chuck Berry dan Elvis Presley)

Keinginannya itu ia sampaikan pada akhir Oktober tahun lalu. Album berjudul Chuck tersebut ia dedikasikan untuk istrinya yang berusia 68 tahun, Themetta Berry.

Dikutip Breaking News, keluarga Berry mengatakan ini adalah cara terbaik untuk memberikan penghargaan terakhir kepada musisi yang meninggal diusia 90 tahun itu.

"Kami sedang mempersiapkan album terbaru Chuck yang akan dirilis bulan ini. Proyek album ini membawa kebahagian dan kepuasan ke dalam hari-hari Berry beberapa tahun terakhir,"  kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan pada Senin (20/3).  

Menurut keluarga, album ini merupakan keinginan terbesar Berry selama tahun-tahun akhir hidupnya. Persiapan album ini sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu dan pekan ini akan memasuki proses rekaman di Dualton Records.

"Sebagai penghormatan terakhir untuk Berry  sekaligus ungkapan terima kasih untuk para penggemarnya, kami akan melanjutkan proyek ini," tulis keluarga dalam pernyataan tersebut.

Friend Joe Edwards, pemilik klab tempat Berry sering tampil secara reguler mengatakan bahwa ia telah sempat mendengar album terbaru Berry. Edwards menilai album terbaru Berry sangatlah sensasional.

Berita Terkait